BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertama Kali Naik Motor Gede, Jorge Martin Langsung Ngebut di Cartagena

18-01-2021 08:35 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin (c) Twitter/88JorgeMartin Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin (c) Twitter/88JorgeMartin

Bola.net - Pembalap anyar Pramac Racing, Jorge Martin, tampaknya sungguh bersemangat menyambut debutnya di MotoGP 2021. Rider Spanyol ini diketahui sudah mulai berlatih dengan motor superbike Ducati Panigale V4S di Sirkuit Cartagena, Spanyol.

Seperti yang diketahui, uji coba shakedown dan pramusim di Sepang, Malaysia, pada pertengahan Februari resmi dibatalkan akibat Covid-19. Alhasil, para debutan, termasuk Martin, harus menunggu sampai uji coba shakedown di Losail, Qatar, 5 Maret 2021 untuk mengendarai Desmosedici pertama kalinya.

Sembari menunggu uji coba itu, Martin menjalani latihan di atas Panigale VS di Cartagena bersama beberapa pembalap Grand Prix lainnya. Lewat Instagram, ia pun mengaku sangat senang bisa berkendara lagi di atas motor besar sejak Moto2 Valencia pada November 2020.

1 dari 3 halaman

Ternyata Pertama Kalinya Naik Moge

"Awal dari era baru bagiku! Usai dua bulan tak mengendarai motor jalanan, hari ini aku sangat senang! Aku akan terus bekerja keras!" ujar juara dunia Moto3 2018 ini via Instagram pada Sabtu (16/1/2021) malam waktu Spanyol.

Eks pembalap GP500 sekaligus reporter pitlane Dorna Sports, Simon Crafar, kebetulan berada di trek yang sama untuk menjalani track day bersama Aprilia. Pria asal Selandia Baru ini pun mengaku sangat terkesan pada performa Martin yang sangat cepat di Cartagena.

"Kurasa kalian semua harus tahu bahwa @88jorgemartin, usai dua bulan rehat, nongol di @CartagenaTrack hari ini di atas motor V4s yang 'segar' baru keluar dari showroom dengan knalpot dan fork depan baru, serta mencatat 1 menit 36 detik. Oh, dan ini pertama kalinya ia naik motor besar," tulis Crafar via Twitter.

2 dari 3 halaman

Perbandingan dengan Rekor Lap

Menurut Crash.net, sebagai perbandingan, rekor catatan waktu Sirkuit Cartagena saat ini dipegang oleh rider British Superbike (BSB), Luke Mossey, yakni 1 menit 32 detik di atas motor superbike Kawasaki Ninja ZX-10R pada 2017, yang tentunya dibantu dengan berbagai perangkat spek balap.

Musim ini, Martin merupakan satu-satunya debutan yang akan mengendarai motor spek pabrikan, yakni Ducati Desmosedici GP20. Dua debutan lainnya, yakni Enea Bastianini dan Luca Marini, akan membela Esponsorama Racing dan mengendarai Desmosedici GP19.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Alex Rins Menangi MotoGP Aragon 2020

KOMENTAR