Pertama Kali ke Indonesia Bareng Aprilia, Maverick Vinales Tak Sabar Jumpa Fans

Anindhya Danartikanya | 8 Februari 2022, 11:10
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (c) Aprilia Racing
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (c) Aprilia Racing

Bola.net - Pembalap Aprilia Racing MotoGP, Maverick Vinales, senang bisa kembali mengunjungi Indonesia usai sekian lamanya. Seperti yang diketahui, Top Gun terakhir kali mengunjungi Indonesia awal 2020, saat ia masih membela Monster Energy Yamaha dan pandemi Covid-19 belum merebak ke seluruh dunia.


Usai menjalani rangkaian uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, seluruh pembalap dan tim MotoGP bertolak ke Lombok untuk melanjutkan uji coba di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022. Mereka tiba pada Selasa (7/2/2022) sore lewat pesawat carter yang dibagi menjadi dua kelompok penerbangan.

Setelah tiba di bandara, mereka segera dibawa ke hotel untuk menjalani tes PCR. Mereka diwajibkan untuk menjalani karantina selama 24 jam sembari menanti hasil tesnya keluar pada Selasa (8/2/2022) siang. Jika hasilnya negatif, mereka diizinkan untuk mulai beraktivitas di paddock sirkuit.

1 dari 3 halaman

Tak Sabar Gaspol di Mandalika

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (c) Aprilia Racing

Pada Selasa malam, para pembalap pun sibuk mengunggah foto dan video ketibaan mereka di Lombok. Banyak rider mengungkapkan rasa bahagianya karena akhirnya tiba di Indonesia, negara yang dikenal memiliki jumlah penggemar MotoGP yang sangat masif.

Salah satu rider yang aktif menunjukkan rasa senangnya tiba di Indonesia adalah Vinales. Lewat Instagram, juara dunia Moto3 2013 itu mengaku sangat bahagia bisa kembali ke Indonesia. Ia tak sabar menyapa para penggemarnya, dan menjajal lintasan Mandalika.

"Halo, kawan-kawan. Kami sudah tiba di Lombok, kami sedang ada di hotel. Sungguh tempat yang indah. Saya tak sabar bertemu dengan para penggemar saya, terutama pergi ke Sirkuit Mandalika. Ini pertama kalinya saya kemari bersama Aprilia. Saya tak sabar kembali ke atas motor dan gaspol. Sampai jumpa nanti, penggemar Indonesia!" ujarnya lewat video.

2 dari 3 halaman

Sebut Lombok Tempat yang Indah

Tak cuma Vinales, beberapa pembalap yang sudah pernah ke Indonesia, seperti Marc Marquez dan Alex Marquez, tampak bahagia bisa kembali usai dua tahun 'absen' akibat pandemi Covid-19. Ada pula rider-rider yang baru pertama kali ke Indonesia, seperti Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Franco Morbidelli.

Morbidelli, yang dikenal pendiam, bahkan mengunggah foto pemandangan hotel tempat ia menginap. "Baru tiba di tempat yang indah ini," tulis runner up MotoGP 2020 itu. Bastianini pun mengalami momen kocak, karena sesampainya di kamar hotel, ia disambut seekor kelelawar yang terbang di atas tempat tidurnya.

Pembalap seperti Aleix Espargaro dan Raul Fernandez pun tampak kelaparan setibanya di Mandalika. Espargaro langsung menyantap makanan yang ia pesan dari hotel, sementara Fernandez menikmati suguhan air kelapa muda sembari beristirahat usai uji coba pramusim di Sepang yang melelahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Uji Coba Pramusim MotoGP Mandalika 2022

Kamis, 10 Februari 2022

  • 09:00 WIB - Sesi track walk

Jumat, 11 Februari 2022

  • 09:00 - 16:45 WIB - Sesi uji coba
  • 16:45 - 17:00 WIB - Sesi latihan start

Sabtu, 12 Februari 2022

  • 09:00 - 16:45 WIB - Sesi uji coba
  • 16:45 - 17:00 WIB - Sesi latihan start

Minggu, 13 Februari 2022

  • 09:00 - 16:45 WIB - Sesi uji coba
  • 16:45 - 17:00 WIB - Sesi latihan start

Profil Sirkuit Mandalika

  • Panjang sirkuit: 4,3 km
  • Lebar sirkuit: 15 m
  • Panjang trek lurus: 507 m
  • Jumlah tikungan: 6 (kiri), 11 (kanan)

Sumber: Instagram/Maverick12Official

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR