BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Alami Kecelakaan Domestik di Rumah, Rossi Punya Nasihat untuk Marquez

07-08-2020 14:37 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP Photo Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi apesnya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang harus absen lagi di MotoGP Brno, Ceko, 7-9 Agustus, akibat plat titanium pada lengannya patah setelah membuka jendela rumah pada Senin (3/8/2020) lagi.

Plat titanium tersebut, bersama 12 sekrup, ditanamkan pada tulang humerus Marquez yang patah usai terjatuh keras di Jerez, Spanyol, pada Minggu (19/7/2020). Ia pun diperkirakan cukup fit untuk balapan di Brno, namun kecelakaan domestik itu membuatnya harus operasi lagi.

Uniknya, Marquez bukanlah satu-satunya rider yang pernah mengalami kecelakaan domestik. Rossi sendiri pernah mengalaminya pada 2009, saat ia terjatuh di atas meja kaca saat hendak menutup gorden rumahnya di Tavullia, Italia.

1 dari 3 halaman

Di Rumah pun Bisa Berbahaya

Saat ditanya soal insiden itu dalam jumpa pers di Brno, Kamis (6/8/2020), lucunya Rossi tak ingat. "Kecelakaan domestik? Apakah saya pernah mengalaminya? Saya tidak ingat. Apakah ada yang ingat?" tanya Rossi ke seisi ruangan, yang diiringi tawa para pembalap yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut.

Seseorang di ruangan tersebut pun mengingatkan Rossi soal insiden yang ia alami pada 2009 lalu. "Ah, ya! Apakah Anda membicarakan 2009 sebelum uji coba pertama di Malaysia?" tanya rider berusia 41 tahun ini seperti yang ada dalam video yang dirilis MotoGP.com.

"Kala itu saya juga ada di rumah, tapi bedanya saya terjatuh di atas meja kaca, dan kacanya 'meledak'. Saya pun harus mendapatkan jahitan pada jari saya dan telapak kaki saya. Jadi memang sangat sakit. Meskipun di rumah, Anda memang harus hati-hati, kadang-kadang memang berbahaya!" ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Cal Crutchlow Juga Pernah Alami Insiden Serupa

Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, juga pernah mengalami kecelakaan domestik di rumahnya. Pada 2017, pembalap Inggris ini mengalami kerusakan tendon pada jari telunjuknya saat berupaya memotong keju untuk makan malam bersama keluarga.

"Memotong keju parmesan adalah hal berbahaya. Saya berharap bisa memberikan kisah bagus (soal cedera), seperti bertarung dengan beruang atau cerita lainnya. Saya sendiri tak bisa masak, tapi saya memotong keju untuk makan malam, dan pisaunya langsung menuju jari saya. Jari saya berdarah sampai keesokan harinya," ujar Crutchlow via Crash.net kala itu.

3 dari 3 halaman

Video: MotoGP 2020 Takkan Mampir Negara Non-Eropa

KOMENTAR