BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Perlengkapan Tim MotoGP Dijadwalkan Tiba di Mandalika 7-8 Februari 2022

25-01-2022 11:55 | Anindhya Danartikanya

MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia (c) AP Photo
MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia (c) AP Photo

Bola.net - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) menyatakan bahwa logistik atau perlengkapan seluruh tim MotoGP untuk uji coba pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan akan tiba pada 7-8 Februari 2022.

Seperti yang diketahui, seluruh peserta kelas MotoGP akan menjalani uji coba shakedown di Sepang, Malaysia, pada 31 Januari-2 Februari, yang lalu dilanjutkan dengan uji coba pramusim di trek yang sama pada 5-6 Februari. Uji coba kemudian berlanjut di Mandalika pada 11-13 Februari.

Usai digunakan mengaspal di Sepang, seluruh perlengkapan tim kemudian akan dikirim ke Indonesia untuk dipakai di Mandalika. Semua perlengkapan itu rencananya akan didaratkan di Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok pada 7-8 Februari nanti.

1 dari 2 halaman

Prosedur Keamanan Diperkuat

Sirkuit Mandalika, Indonesia (c) AP Photo
Sirkuit Mandalika, Indonesia (c) AP Photo

"Kalau merujuk jadwal resmi dari panitia pusat, jadwal logistik MotoGP akan tiba pada 7-8 Februari mendatang," tutur Manajer Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Lombok Arif Haryanto kepada Antara pada Senin (24/1/2022).

Menurut Arif, logistik untuk pelaksanaan MotoGP Mandalika berbeda dengan pelaksanaan pekan balap WorldSBK pada November 2021 lalu. Pasalnya, keperluan logistik untuk MotoGP jumlahnya akan jauh lebih banyak.

Skema dan prosedur untuk pengamanan uji coba pramusim MotoGP juga akan lebih diperkuat. "Intinya, pengamanan WorldSBK membuat kita lebih siap lagi, termasuk keimigrasian dan karantinanya sudah kami pelajari lebih cermat lagi," kata Arif.

2 dari 2 halaman

Yakin Sudah Siap 100%

Desain Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia (c) MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia (c) MotoGP

Dari informasi yang diperolehnya, Arif mengaku bahwa logistik uji coba pramusim MotoGP yang akan datang tidak kurang dari dua pesawat berbadan besar, serupa dengan WorldSBK beberapa waktu lalu.

"InsyaAllah, kami sudah siap 100 persen untuk menerima kedatangan logistik tes pramusim MotoGP. Ini karena segala persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari," pungkasnya.

Usai dipakai dalam uji coba, semua logistik tim akan diterbangkan ke Losail, Qatar, untuk seri pembuka musim 2022 pada 4-6 Maret. Setelahnya, perlengkapan itu dikembalikan lagi ke Mandalika untuk menjalani seri kedua pada 18-20 Maret.

Sumber: Antara

KOMENTAR