Performa Quartararo-Morbidelli Terbantu Yamaha Terbaru

Anindhya Danartikanya | 10 Mei 2019, 11:30
Duet Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (c) SRT
Duet Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - - Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, senang kedua ridernya, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo mampu tampil baik dalam empat seri pertama di MotoGP 2019. Di lain sisi, ia juga yakin semua ini terjadi berkat motor terbaru Yamaha.


Hal ini dinyatakan Zeelenberg kepada Sky Sport usai kedua ridernya tampil kompetitif di Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu, meski Quartararo gagal finis akibat gear shifter yang rusak dan Morbidelli finis ketujuh karena performa ban yang buruk.

Meski hasil balap yang mereka raih tak memenuhi ekspektasi, Quartararo dan Morbidelli berhasil mencuri perhatian usai masing-masing merebut pole dan duduk di posisi kedua dalam sesi kualifikasi, dan garang sepanjang balapan.

1 dari 2 halaman

Morbidelli Berpengalaman, Quartararo Cepat Adaptasi

Zeelenberg menyatakan bahwa, Morbidelli yang tengah menjalani tahun keduanya di MotoGP, memberikan feedback yang cukup baik untuk performa YZR-M1, dan Quartararo juga menjalani proses adaptasi yang sangat baik dan cepat.

"Meski belum banyak pengalaman, kami tim yang baik. Franco berpengalaman dan memberi informasi yang tepat. Ini memberi tim motivasi. Fabio juga debutan yang tak terlalu ambil pusing soal motor dan selalu senang saat berkendara," ujar Zeelenberg.

Di lain sisi, pria Belanda ini tak memungkiri bahwa performa garang kedua ridernya ini tak terlepas dari bantuan besar dari Petronas, yang mau berinvestasi dengan menyediakan motor terbaik baik Morbidelli.

2 dari 2 halaman

Senang Bisa Asapi Vinales-Rossi

Saat ini, Morbidelli mengendarai YZR-M1 spek pabrikan yang sama persis dengan milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sementara Quartararo, meski mengendarai YZR-M1 2018, ia tetap dilengkapi mesin versi terbaru seperti milik Morbidelli.

"Saat membentuk tim, Petronas menginginkan motor terbaik, dan kami bisa mendapatkan motor spek pabrikan. Mengalahkan Mack dan Vale juga merupakan hasil dari strategi yang tepat, karena Fabio dan Franco membuntuti Maverick di kualifikasi hingga mereka mereka lebih cepat," tutup Zeelenberg.

Saat ini, Morbidelli tengah duduk di peringkat 10 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 25 poin, sementara Quartararo duduk di peringkat 13 dengan koleksi 13 poin.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR