BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Pensiun dari MotoGP? Valentino Rossi Tak Suka Bersantai'

04-04-2020 12:23 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Asisten pribadi sekaligus sahabat karib Valentino Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci, menyatakan bahwa sang rider Monster Energy Yamaha tersebut belum bisa mengambil keputusan soal masa depannya di MotoGP 2021 akibat pandemi virus corona (Covid-19) yang tengah melanda.

Akibat pandemi ini, satu seri MotoGP 2020 dibatalkan, dan empat lainnya ditunda. Tentu hal ini mengacaukan rencana Rossi, yang ingin menjadikan 7-8 balapan pertama tahun ini sebagai masa evaluasi performa. Jika kompetitif, maka ia bertekad membela Petronas Yamaha SRT pada 2021.

Salucci pun menyatakan dirinya berkomunikasi dengan Rossi setiap hari, dan menyebut The Doctor beruntung karena punya gym pribadi di rumah. Dengan begitu, ia bisa tetap menjaga kebugaran fisik meski tak bisa latihan motor akibat tengah menjalani karantina mandiri.

1 dari 3 halaman

Valentino Rossi Tak Suka Santai

Valentino Rossi dan Alessio Salucci (c) Yamaha Valentino Rossi dan Alessio Salucci (c) Yamaha

"Sulit untuk mengatakan apa rencana Vale tahun depan, karena situasi ini tak biasa. Ide awalnya adalah menjalani beberapa balapan dan melihat performanya. Jika ia merasa kompetitif, maka ia akan lanjut, dan jika tidak, ia akan melakukan hal lain," ujar Salucci via GPOne.

Meski begitu, pria asal Italia ini menyatakan, jika Rossi harus pensiun, maka ia akan tetap punya segudang kesibukan di arena balap, walau bukan MotoGP. Rossi memang telah menyatakan bahwa dirinya ingin turun dalam berbagai kejuaraan mobil saat pensiun nanti.

"Vale bukan orang yang sukai bersantai-santai, jadi ia jelas akan tetap sibuk dengan kegiatan lain ketika ia pensiun nanti. Ia adalah orang berusia 41 tahun dengan semangat dan hasrat seperti orang berusia 28 tahun," ungkap Salucci.

2 dari 3 halaman

Ogah ke Aprilia, Bisa Jadi Tandem Morbidelli

Dalam wawancara yang sama, Salucci juga menampik gosip bahwa Rossi melakukan pembicaraan dengan Aprilia untuk kerja sama pada 2021. "Ganti motor bakal sangat sulit, jadi masa depan Vale adalah Yamaha," ungkapnya.

Ia juga ditanyai soal siapa rider yang bakal ideal jadi tandem Rossi di Petronas Yamaha SRT tahun depan. Salucci pun mengaku lebih memilih Franco Morbidelli, meski SRT juga dikabarkan tertarik menggaet adik Rossi sendiri, Luca Marini.

"Soal calon tandem Vale, Anda harus tanya Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing). Saya sendiri lebih suka ia bertandem dengan Franky, tapi ini hanya opini pribadi saya," tutup Salucci, mengingat Morbidelli juga anak didik Rossi di VR46 Riders Academy.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR