BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelajari Ducati, Enea Bastianini Dapat Wejangan dari Pecco Bagnaia

02-12-2020 12:54 | Anindhya Danartikanya

Enea Bastianini (c) AP Photo Enea Bastianini (c) AP Photo

Bola.net - Menjelang debutnya di MotoGP pada 2021 mendatang bersama Esponsorama Racing, Enea Bastianini, mengaku telah meminta wejangan dalam mempelajari motor Ducati Desmosedici dari rider Pramac Racing yang akan pindah ke Ducati Team, Francesco Bagnaia.

Seperti yang diketahui, juara dunia Moto2 2020 ini dapat kontrak pabrikan langsung dari Ducati Corse sejak September. Dua pekan sebelum mengunci gelar dunia di Portugal pada 22 November, ia diumumkan diletakkan di Esponsorama Racing, bertandem dengan Luca Marini.

"Saya senang jadi tandem Luca, karena saya penasaran mempelajarinya. Tahun ini ia tampil sangat konsisten dan mengalami kemajuan performa yang menakjubkan. Kami juga sudah saling kenal sejak kecil, memulai karier dengan minibike, walau kami belum pernah setim," ujar 'Bestia'.

1 dari 3 halaman

Tak Sabar Kerja Bareng Gigi Dall'Igna

Musim depan, Bastianini dan Marini akan mengendarai Desmosedici GP19, seperti milik Johann Zarco tahun ini. Bastianini pun mengaku sangat bersemangat bekerja dengan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, yang juga insinyur utama pabrikan asal Italia tersebut.

"Gigi tampaknya orang yang sangat tenang dengan ide-ide yang jelas, meski saya belum mengenalnya lebih jauh. Tapi saya rasa saya bakal senang bekerja dengannya," ungkap Bastianini dalam wawancaranya dengan GPOne pada Selasa (1/12/2020).

Di lain sisi, rider berusia 22 tahun ini mengaku sudah banyak tanya pada Bagnaia, yang telah mengendarai Ducati sejak 2019, dan tahun depan akan pindah ke tim pabrikan. Menurut Bastianini, 'Pecco' telah menjelaskan kekurangan dan kelebihan dari motor tersebut.

2 dari 3 halaman

Disarankan Latihan Fisik Lebih Rajin

"Saya sudah bicara dengan Pecco untuk dapat gambaran yang lebih jelas soal situasi di Ducati. Hal terberat yang ia jelaskan kepada saya adalah membiasakan diri dengan pengereman," ungkap Bastianini, mengingat Bagnaia diketahui punya gaya pengereman terbaik di skuad Ducati tahun ini.

Mengingat uji coba pascamusim MotoGP 2020 ditiadakan demi menekan biaya balap selama pandemi Covid-19, Bastianini harus menunggu debutnya di atas Desmosedici GP19 sampai uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, pada awal Februari. Bagnaia pun menyarankannya untuk latihan keras demi kekuatan fisik yang baik.

"Ia menambahkan, jika saya menjalani 40 lap pada hari pertama, maka itu akan berlebihan, dan kemungkinan keesokan harinya saya tak bisa bangun dari tempat tidur! Alhasil, saya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalani uji coba selama enam hari di Malaysia nanti," pungkas rider Italia ini.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR