BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pekan Depan, Valentino Rossi Ambil Keputusan Soal Masa Depannya

29-05-2020 10:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menyatakan karantina mandiri yang ia jalani selama pandemi virus corona memberinya gambaran penting soal masa pensiunnya nanti. Uniknya, ia mengaku makin sadar bahwa hidup tanpa kompetisi ternyata membuatnya bahagia.

Dalam wawancara dengan BT Sport, Kamis (28/5/2020), rider berusia 41 tahun ini mengakui bahwa pada masa awal karantina mandiri, ia merasa sangat janggal harus lama berjauhan dengan motornya. Meski begitu, lambat laun ia justru menikmatinya.

"Saya harus jujur, saya menjalani masa karantina yang menyenangkan, karena saya tinggal di rumah, bersantai bersama ibu, kekasih, dan hewan peliharaan saya. Saya bersenang-senang," ungkap sembilan kali juara dunia ini.

1 dari 3 halaman

Jadi Sadar Senang Hidup Tanpa Tekanan

Tahun 2020 akan menjadi musim ke-25 Rossi turun di ajang Grand Prix, dan atas alasan ini, mengunjungi berbagai sirkuit dan berkeliling dunia sudah menjadi bagian dari rutinitas hidupnya. Melepas semua kegiatan ini bakal aneh, namun Rossi yakin bisa legawa.

"Awalnya memang terasa aneh, karena sejak 1995, kehidupan saya diisi dengan kegiatan keliling dunia dan berbagai sirkuit. Tapi akhirnya saya sangat suka tinggal di rumah, terutama hidup tanpa tekanan untuk meraih hasil baik. Ini menyenangkan, jadi saya bisa memperhitungkan masa depan saya tanpa motor," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Umumkan Keputusan pada Awal Juni

Meski meyakini bakal sedih ketika mengumumkan keputusannya pensiun, Rossi yakin ia akan tetap merasa bahagia pada masa-masa selanjutnya. Ia pun menyatakan bahwa pekan depan, yakni pada awal Juni, ia akan mengambil keputusan soal masa depannya.

"Saya rasa saya bisa tetap bahagia ketika pensiun, dan keputusan apa pun nantinya tampaknya bakal lebih mudah diambil. Ini masih akhir Mei, saya rasa pekan depan saya akan ambil keputusan dan semua orang akan tahu dalam waktu dekat," pungkasnya.

Selama berkarier di ajang Grand Prix, Rossi meraih sembilan gelar dunia: satu di GP125, satu di GP250, satu di GP500, dan enam di MotoGP. Selain itu, ia sukses mengoleksi 234 podium, yang 115 di antaranya merupakan kemenangan.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR