Pedrosa Yakin Rekor Kemenangannya Bakal Dipatahkan Marquez

Anindhya Danartikanya | 21 April 2020, 11:52
Marc Marquez dan Dani Pedrosa (c) AFP
Marc Marquez dan Dani Pedrosa (c) AFP

Bola.net - Test rider KTM, Dani Pedrosa, meyakini bahwa eks tandemnya di Repsol Honda, Marc Marquez, bakal berjaya pada waktu yang cukup lama di MotoGP. Hal ini ia nyatakan dalam wawancaranya dengan DAZN baru-baru ini, ketika ditanyai soal kekuatan Marquez.

Pedrosa dan Marquez bertandem sejak 2013, dan berpisah pada akhir 2018 karena Pedrosa memilih pensiun. Enam tahun membela tim yang sama, Pedrosa jadi paham benar di mana letak kekuatan Marquez, yang kini mengoleksi delapan gelar dunia.

Menurut Pedrosa, kekuatan Marquez bukanlah pada performanya yang konsisten di tiap balapan, melainkan kemampuannya beradaptasi di segala kondisi, hingga apa pun situasinya, ia tetap bisa meraih hasil terbaik.

1 dari 3 halaman

Kuat di Segala Kondisi

"Marc punya keunggulan yang membuatnya jadi juara di atas para rider lain. Bukan karena ia konsisten, melainkan karena ia tampil baik di segala kondisi: hujan, dingin, atau panas. Ia kuat di dalam segala kondisi dan ia tak mungkin finis ketujuh," ujar Pedrosa, seperti yang dikutip Diario AS.

"Pebalap lain kerap mengalami ketertinggalan atau kegagalan, sementara ia selalu punya level yang lebih tinggi dan meraih lebih banyak kemenangan," ungkap rider asal Spanyol yang merupakan tiga kali juara dunia ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Selalu Menang Selama 16 Tahun

Selama turun di ajang Grand Prix, Marquez kini telah mengoleksi 82 kemenangan, yang ia raih setiap tahun sejak 2010 lalu. Pedrosa pun yakin, rekornya meraih kemenangan setiap musim selama 16 tahun (2002-2017) akan patah di tangan Marquez.

"Rekor saya, yakni menang di tiap musim selama 16 tahun, mungkin akan diambil alih oleh Marc suatu hari nanti. Anda bisa lihat tekanan di Honda. Mereka adalah tim di mana Anda harus menang, mereka memberi Anda 'senjata' untuk melakukannya. Itulah alasan mengapa tim ini selalu jadi referensi," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR