BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Pedrosa Tak Menyangka Bisa Jadi Rider Top MotoGP
12-01-2019 10:25

Dani Pedrosa (c) AFP Dani Pedrosa (c) AFP

Bola.net - Dani Pedrosa memang tak pernah menjuarai MotoGP sampai masa pensiunnya tiba. Meski begitu, rider Spanyol ini justru mengaku sama sekali tak pernah membayangkan bakal mendapat status rider papan atas di kelas tertinggi. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Crash.net di Valencia, Spanyol, November lalu, yakni balapan terakhirnya sebagai rider MotoGP.

Pedrosa menjalani debut Grand Prix pada 2001, dan sukses merebut gelar dunia GP125 2003 dan GP250 2004-2005. Pada 2006, ia pun naik ke MotoGP bersama Repsol Honda, salah satu tim paling prestisius dalam sejarah. Selama turun di kelas tertinggi, Pedrosa terhitung tiga kali menduduki peringkat runner up, dan tiga kali pula duduk di peringkat ketiga.

Tak hanya itu, selama 18 tahun turun di ajang Grand Prix, Pedrosa selalu membela Honda dan sukses mengoleksi 153 podium, 54 kemenangan dan 49 pole. Jumlah kemenangan yang ia koleksi, membuat namanya bersanding dengan Mick Doohan sebagai rider Honda dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah.

Dani Pedrosa MotoGP ktm factory racing ktm
Rencana Pembangunan Pemerintah Tahun Depan
Berita Terkait
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA OTOMOTIF
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA