BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pecco Bagnaia Resmi ke Tim Pabrikan Ducati, Zarco-Martin ke Pramac

30-09-2020 16:28 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Ducati Corse akhirnya resmi mengumumkan tiga pembalap lain yang akan mereka turunkan di MotoGP 2021. Usai mengumumkan bergabungnya Jack Miller ke Ducati Team pada akhir Mei lalu, kini giliran Francesco Bagnaia yang dipastikan menyusul ke tim tersebut. Hal ini diumumkan Ducati via situs resmi mereka pada Rabu (30/9/2020).

Bagnaia bergabung dengan Pramac Racing pada 2019, bertandem dengan Miller, usai menjuarai Moto2 2017. Meski tahun pertamanya di MotoGP tak mulus, rider berusia 23 tahun itu mampu tampil garang tahun ini, bahkan dalam keadaan cedera kaki, terbukti lewat podiumnya di San Marino, di mana ia finis kedua.

'Pecco' pun akan kembali bertandem dengan Miller tahun depan, namun kali ini di tim pabrikan. Miller sendiri sudah bergabung dengan Pramac sejak 2018, usai tiga tahun membela tim satelit Honda setelah melakukan lompatan langsung dari Moto3 ke MotoGP.

1 dari 3 halaman

Johann Zarco dan Jorge Martin Bertandem di Pramac Racing

Pembalap Hublot Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Reale Avintia Pembalap Hublot Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Reale Avintia

Ducati juga resmi mengumumkan line up pembalap Pramac Racing yang terbaru. Sesuai kabar yang beredar, Johann Zarco akan dipindahkan dari Esponsorama Racing ke tim asal Italia tersebut, dan akan mendapatkan dukungan teknis langsung dari pabrikan Ducati.

Zarco pun akan bertandem dengan juara dunia Moto3 2018, Jorge Martin, yang kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Ducati sejak Juni lalu untuk menggantikan posisi Miller. Saat ini Martin tengah duduk di peringkat 5 pada klasemen pembalap Moto2 dengan 79 poin.

Berikut pernyataan resmi CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, terkait line up pembalap Ducati Team dan Pramac Racing.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Claudio Domenicali

"Dunia balap adalah inkubator evolusi kemajuan teknologi yang merupakan bagian fundamental bagi perusahaan kami. Sangat esensial untuk terus melanjutkan investasi para riset dan pengembangan, serta tak takut berinovasi dan memperbarui diri agar menjadi sukses.

"Inilah alasan saya sangat bersemangat atas kedatangan rider muda dan bertalenta, yang membuat kami menatap masa depan dengan optimisme dan keinginan yang konstan untuk tampil lebih baik. Jack Miller dan Pecco Bagnaia tahun ini terbukti mampu mengambil untung dari potensi Desmosedici GP dan layak mendapatkan kesempatan ini.

"Transisi mereka ke tim pabrikan dari Pramac Racing Team, di mana mereka berkembang, merupakan bukti efisiennya kolaborasi kami dengan tim milik Paolo Campinoti. Saya yakin tahun depan timnya akan mampu mengeluarkan talenta terbaik dari kedua rider mereka, Johann Zarco dan Jorge Martin.

"Meski begitu, kini kami fokus pada musim sekarang, karena kami ingin meraih hasil terbaik dengan dua rider kami: Andrea, yang dalam delapan tahun ini telah menjadi runner up selama tiga tahun beruntun, meraih 14 kemenangan, dan menjadi rider Ducati tersukses setelah (Casey) Stoner, dan masih ikut memperebutkan gelar dunia, dan Danilo. Danilo, yang bekerja keras demi meraih podium lagi. Bersama mereka, kami akan melakukan apa pun demi mengakhiri petualangan indah kami sebaik mungkin."

Sumber: Ducati Corse

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR