BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pecco Bagnaia Pastikan Ikut Seri Kedua MotoGP Virtual Race

31-03-2020 11:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, memastikan diri akan kembali turun dalam seri kedua MotoGP Virtual Race, usai finis kedua di belakang Alex Marquez dalam seri perdana pada Minggu (29/3/2020) lalu. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan GPOne.

Menggunakan video game MotoGP19 keluaran Milestone, seri perdana MotoGP Virtual Race digelar di Sirkuit Mugello, Italia. Sesi kualifikasi berjalan selama 5 menit meski kebanyakan rider meminta sesi ini digelar selama 10 menit. Balapan pun digelar sepanjang 6 lap.

Melawan 9 rider lain, 'Pecco' mencatat waktu tercepat kedua di kualifikasi, hingga start dari posisi kedua, di belakang Fabio Quartararo. Selepas start, Bagnaia dan Marquez mampu menghindari kekacauan pada lap pertama, di mana Quartararo terjatuh dan menyeret Maverick Vinales.

1 dari 3 halaman

Minta Tips Juara MotoGP eSport 2019

Sayangnya, usai menjalani aksi saling salip dengan Marquez, Bagnaia justru terjatuh. Meski begitu, ajaibnya ia masih bisa finis kedua, yang artinya ia sukses naik podium, meski bukan podium di dunia nyata.

"Jika MotoGP adalah kejuaraan video game, saya sudah menang dari kemarin-kemarin!" guraunya. "Saya selalu main gim MotoGP, dan saya dapat banyak podium. Tapi dunia nyata sangat berbeda," ungkap juara dunia Moto2 2018 asal Italia ini.

Bagnaia pun mengaku sempat minta tips dari Andrea Severi, juara MotoGP eSport 2019 yang membela Ducati. "Tapi sepertinya saya bukan satu-satunya orang yang pakai taktik ini. Alex, Fabio, dan Maverick pasti juga punya ide ini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Insiatif untuk Hibur Penggemar

Balapan virtual ini digelar untuk menghibur penggemar MotoGP yang kini tengah menjalani karantina di rumah akibat terus merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) di berbagai penjuru bumi. Kabarnya, seri kedua pun akan digelar pada 12 April mendatang.

"Ini inisiatif yang lebih ditujukan kepada fans ketimbang kami para pebalap. Saya suka ide ini, dan kami harus lakukan lebih sering, dengan balapan yang lebih panjang, tak hanya enam lap. Saya dengar akan ada balapan lagi dua pekan mendatang. Saya jelas akan ikut," tutup Bagnaia.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR