BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pecco Bagnaia: Mungkin Cedera Marc Marquez Tak Separah Dugaan

24-07-2020 14:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, mengaku sama sekali tak kaget Marc Marquez ingin mencoba balapan di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, 24-26 Juli. Namun, ia justru kaget tim medis menyatakannya fit untuk balapan meski belum pulih dari cedera patah tulang.

Marquez diketahui mengalami kecelakaan hebat dalam balapan MotoGP Spanyol di trek yang sama pada Minggu (19/7/2020), yang mengakibatkan patah tulang humerus kanan. Ia pun menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus pada Selasa (21/7/2020).

Setelah 48 jam pascaoperasi, sesuai regulasi medis, Marquez berhak meminta evaluasi medis lanjutan demi melihat apakah ia bisa ikut balapan akhir pekan ini. Atas alasan ini, ia diizinkan kembali ke Jerez pada Kamis (23/7/2020) dan langsung menjalani tes di Medical Center.

1 dari 3 halaman

Pertanyakan Keputusan Tim Dokter

Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Usai menjalani evaluasi medis, Marquez pun dinyatakan fit untuk turun lintasan, meski memilih absen dari latihan pertama dan kedua pada Jumat (24/7/2020) dan baru akan berkendara keesokan harinya. Meski heran, 'Pecco' yakin ada pertimbangan lain yang tak ia ketahui.

"Jujur saja, saya tak kaget melihat Marc kembali. Tapi saya kaget mereka (tim dokter) menyatakannya fit untuk ikut balapan. Apakah saya akan melakukannya juga jika jadi dia? Entahlah. Semua tergantung perasaan Anda dan tingkat keparahan cederanya," ujarnya via GPOne, Kamis (23/7/2020).

2 dari 3 halaman

Kalau Memang Parah, Tak Mungkin Bisa Balapan

Di lain sisi, Bagnaia juga mengira mungkin cedera Marquez tidaklah separah yang digambarkan para dokter MotoGP dan yang dikabarkan media massa. Jika memang separah itu, ia yakin Marquez takkan bisa berkendara.

"Jika Marc bisa berkendara, itu berarti situasinya tak seburuk yang digambarkan orang-orang. Beberapa hari setelah patah tulang yang parah, saya rasa Anda takkan bisa balapan, apalagi di MotoGP," pungkas murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy ini.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR