Pecco Bagnaia Ingin Menang Lagi di Le Mans, Jack Miller Tekad Ulang Sukses 2021

Anindhya Danartikanya | 12 Mei 2022, 13:18
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, bertekad mengulang kemenangannya di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu dalam MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 13-15 Mei 2022 nanti. Lewat rilis resmi tim, rider yang akrab disapa 'Pecco' ini ingin tampil jauh lebih kompetitif ketimbang tahun lalu.

Saat ini, Bagnaia memang masih berusaha memulihkan cedera bahu yang ia derita usai kecelakaan hebat di Portimao, Portugal. Uniknya, meski kesakitan, ia sempat meraih pole dan kemenangan dalam balapan di Jerez. Kini sudah mendingan, ia pun makin percaya diri untuk menghadapi balapan di Prancis.

Meski begitu, ia paham betul bahwa Le Mans tidaklah terlalu bersahabat dengan motor Desmosedici, terutama dalam kondisi kering. Musim lalu, ia sulit tampil kompetitif di trek tersebut. Namun, sang tandem, Jack Miller berhasil meraih kemenangan dalam balapan yang diguyur hujan sehingga terjadi flag-to-flag.

1 dari 2 halaman

Akui Le Mans Menyenangkan Tapi Sulit

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

"Sepekan belakangan jelas membantu saya memulihkan diri dan membiarkan bahu saya istirahat usai dua balapan beruntun di Portimao dan Jerez, yang sangat menuntut fisik. Kami pun kini pergi ke Prancis, ke trek yang secara umum sangat saya sukai dan di mana saya selalu senang berkendara," ujar Bagnaia.

"Namun, Le Mans jelas bukan trek yang mudah. Kami agak kesulitan dalam kondisi kering tahun lalu. Dibanding musim lalu, cuaca kali ini harusnya lebih baik. Tak ada hujan dalam prakiraan cuaca, dan suhunya tampak lebih tinggi. Target kami adalah melanjutkan kerja baik kami di Jerez dan tampil kompetitif di Prancis," lanjutnya.

Miller yang musim lalu merebut kemenangan dengan mengalahkan dua rider tuan rumah, Johann Zarco dan Fabio Quartararo, juga mengusung motivasi tinggi akhir pekan ini. Meski tak menang di Jerez, ia mampu tampil cukup kompetitif, terutama dalam memberi tantangan kepada Aleix Espargaro dan Marc Marquez.

2 dari 2 halaman

Jack Miller Juga Ingin Menang Lagi

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

"Saya senang bisa kembali balapan di Prancis, di mana saya jelas memiliki beberapa kenangan manis setelah menang tahun lalu! Saya sangat menyukai trek Le Mans dan saya merasa bisa kompetitif lagi tahun ini dengan Desmosedici GP22," ungkap The Thriller.

"Prakiraan cuaca akhir pekan ini baik, namun cuaca di area ini selalu cenderung tak bisa diprediksi. Namun, bagaimanapun saya siap menghadapi akhir pekan ini dengan segala kondisi demi meraih hasil baik pada Minggu dalam balapan!" tutup rider Australia ini.

Menjelang balapan di Le Mans, Bagnaia tengah berada di peringkat kelima dalam klasemen pembalap dengan koleksi 56 poin, tertinggal 33 poin dari Quartararo di puncak. Miller sendiri berada di peringkat 11 dengan koleksi 42 poin.

Sumber: Ducati Corse

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR