BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pecco Bagnaia Bersedia Bantu Andrea Dovizioso Juarai MotoGP 2020

23-10-2020 13:17 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, menyatakan kesediaan membantu Andrea Dovizioso untuk menjuarai MotoGP 2020, jika Ducati menurunkan team order, walau secara teknis mereka tak membela tim yang sama. Hal ini 'Pecco' sampaikan via GPOne, Kamis (22/10/2020).

Dengan empat balapan tersisa, Dovizioso saat ini tengah duduk di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan 106 poin, hanya tertinggal 15 poin dari rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang ada di puncak. Alhasil, secara matematis ia masih punya kans besar untuk jadi juara.

Topik team order sudah mulai dibicarakan sejak Seri Le Mans, Prancis, dua pekan lalu, tapi kala itu para rider masih ragu karena pengujung musim masih jauh. Namun, topik itu memanas lagi, terutama usai 'Dovi' dan Danilo Petrucci cekcok di kualifikasi Seri Aragon akhir pekan lalu.

1 dari 3 halaman

Yang Penting Ducati Juara

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bagnaia pun menyatakan bahwa Ducati belum membicarakan strategi apa pun demi menyokong Dovizioso jadi juara, namun ia telah menyatakan bersedia jika memang dimintai bantuan. "Tak seorang pun dari Ducati telah bicara dengan saya soal team order," ungkap juara dunia Moto2 2018 ini.

"Tapi jika harus membantu Dovi, saya akan melakukannya. Bagi saya tak masalah, karena saya rasa yang paling penting adalah melihat Ducati merebut gelar dunia. Dovi punya kans besar, hanya tertinggal 15 poin dari Joan, dan sangat penting baginya untuk mencoba. Jadi, jika ia butuh bantuan, saya jelas akan membantunya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Ingin Balas Dendam di Seri Teruel

Meski begitu, selama Ducati belum menurunkan team order, Bagnaia mengaku akan fokus pada balapannya sendiri, terutama di Seri Teruel yang juga akan digelar di Aragon akhir pekan nanti. Usai gagal finis akhir pekan lalu, Bagnaia ini balas dendam.

"Sebenarnya kami bekerja sangat baik pekan lalu. Bahkan saya kompetitif dalam balapan sebelum terjatuh. Jadi saya rasa kami punya pondasi yang baik dan saya yakin bakal tampil baik akhir pekan nanti. Saya cukup percaya diri, saya merasa oke, dan cuacanya nanti lebih hangat dan ini bakal membantu kami," tutupnya.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

KOMENTAR