BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pebalap MotoGP Kunjungi Kandang Chelsea Jelang Balapan di Silverstone

22-08-2019 12:27 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Sebelum menghadapi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini, Cal Crutchlow dan Maverick Vinales menyempatkan diri memenuhi undangan tim sepak bola Chelsea untuk mengunjungi kandang mereka, Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/8/2019). Di sana, mereka bertemu dengan sang kiper, Kepa Arrizabalaga.

Crutchlow, sang pebalap tuan rumah, sama sekali tak asing dengan dunia sepak bola. Sebelum memilih berkarier sebagai pebalap, rider LCR Honda Castrol ini pernah menjadi pemain muda tim sepak bola Coventry City dan Aston Villa. Atas alasan ini, ia sangat senang bisa diundang Chelsea untuk mengunjungi kandang mereka.

"Menyenangkan bisa melakukan hal berbeda, terutama sebelum Grand Prix Inggris akhir pekan ini, yang akan jadi gelaran besar bagi kami, sementara mereka (para pemain Chelsea) menghadapi event-event besar setiap pekan. Sebuah kehormatan bagi saya dan Maverick bisa diundang ke Stamford Bridge, dan ini pengenalan yang baik untuk MotoGP," ujarnya kepada MotoGP.com.

1 dari 2 halaman

Vinales Ternyata Penggemar Chelsea

Cal Crutchlow, Kepa Arrizabalaga, dan Maverick Vinales (c) MotoGP Cal Crutchlow, Kepa Arrizabalaga, dan Maverick Vinales (c) MotoGP

Vinales, meskipun tak pernah terpikir untuk menjadi pemain sepak bola, merasa sangat senang bisa mengunjungi Stamford Bridge karena ternyata pebalap Monster Energy Yamaha ini merupakan penggemar berat Chelsea. Ia juga senang bisa bertemu Arrizabalaga, yang juga berasal dari Spanyol.

"Saya penggemar berat Chelsea sejak kecil dan rasanya fantastis bisa berada di sini. Ini impian jadi nyata, sungguh sulit dipercaya. Saya dan Kepa bicara dengan bahasa yang sama, jadi mudah saja. Kami bicara soal laga mereka musim ini. Menyenangkan bisa mengobrol dengannya, ia orang baik," ungkap Top Gun.

2 dari 2 halaman

Kepa Arrizabalaga Ikut Senang

Cal Crutchlow, Kepa Arrizabalaga, dan Maverick Vinales (c) MotoGP Cal Crutchlow, Kepa Arrizabalaga, dan Maverick Vinales (c) MotoGP

Arrizabalaga juga mengaku senang bisa bertemu Crutchlow dan Vinales. Meski turun di ajang olahraga yang sangat berbeda, kiper berusia 24 tahun ini meyakini semua atlet punya pengalaman yang sama ketika memacu adrenalin mereka dalam pertandingan.

"Senang bisa bertemu dua bintang besar MotoGP. Saya senang mereka mengunjungi Stamford Bridge, jadi mereka bisa lebih banyak tahu soal sepak bola. Sepak bola sangat berbeda dari MotoGP, tapi saya rasa ada beberapa hal yang sama: adrenalin lap terakhir, dua rider berdekatan, saya rasa adrenalin kami sangat mirip!" ungkap Arrizabalaga.

Vinales dan Crutchlow akan menghadapi sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) di Sirkuit Silverstone pada Jumat (23/8/2019). Kedua rider ini masing-masing tengah berada di peringkat keenam dan kesembilan pada klasemen pebalap MotoGP dengan 102 dan 78 poin.

Sumber: MotoGP

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR