Patah Tulang Paha, Mario Aji Batal Wildcard di Moto3 Algarve

Anindhya Danartikanya | 5 November 2021, 08:32
Mario Aji saat menjalani wildcard dalam Moto3 Emilia Romagna 2021 di Misano. (c) MotoGP.com
Mario Aji saat menjalani wildcard dalam Moto3 Emilia Romagna 2021 di Misano. (c) MotoGP.com

Bola.net - Pembalap muda asal Indonesia, Mario Aji, batal menjalani balapan dengan fasilitas wildcard dalam Moto3 Algarve di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 5-7 November 2021. Pada Kamis (4/11/2021), MotoGP.com menyatakan bahwa ia mengalami patah tulang femur atau paha kanan.

Mario, yang sudah menjalani wildcard dalam Moto3 Emilia Romagna di Misano dua pekan lalu bersama Honda Team Asia, dijadwalkan kembali balapan dengan tim yang sama akhir pekan nanti. Sayangnya, cedera merundung usai ia kecelakaan saat menjalani latihan pada Selasa (2/11/2021).

Mario sudah menjalani operasi yang dipimpin dr. Ignacio Ginebreda di Catalan Institute of Traumatology and Sports Medicine, Spanyol. Tim dokter menanamkan paku endomedular pada pahanya. Kini Mario menjalani pemulihan dan diobservasi selama 48-72 jam di Dexeus University Hospital, Barcelona.

Berikut pernyataan resmi Astra Honda Racing Team via Instagram.

1 dari 1 halaman

Pernyataan Astra Honda Racing Team

"Mario Suryo Aji alami cedera pada paha kanan dalam latihan rutinnya di arena flat track di Barcelona, 2 November 2021.

"Mario langsung dibawa ke RS Dexues, Barcelona, dan tim dokter sudah melakukan operasi pada 3 November 2021, pada pukul 10.25 waktu setempat. Saat ini Mario sedang dalam proses pemulihan.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga Mario cepat sembuh dan melanjutkan aksinya mengharumkan Indonesia di arena balap dunia."

Sumber: MotoGP, Instagram/AstraHondaRacingTeam

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR