BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Para Rider Yamaha Ucapkan Selamat untuk Fabio Quartararo: Dia Sudah Lakukan Hal Gila!

26-10-2021 08:35 | Anindhya Danartikanya

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso mengucapkan selamat kepada rekan sesama pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, yang sukses mengunci gelar dunia MotoGP 2021 dalam pekan balap Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada Minggu (24/10/2021).

Gelar dunia ini dikunci oleh Quartararo usai finis keempat dalam balapan tersebut, sementara rival terdekatnya, Pecco Bagnaia terjatuh di Lap 23 dan gagal finis usai memimpin balapan sejak start. El Diablo pun menjadi juara dunia Yamaha pertama sejak Jorge Lorenzo pada 2015.

Tak hanya itu, nama Quartararo kini juga bersanding dengan nama Rossi dan Lorenzo sebagai juara dunia Yamaha di era MotoGP (bergulir sejak 2002). Berikut ucapan selamat dari ketiga rider Yamaha lainnya seperti yang dikutip dari MotoGP.com, Senin (25/10/2021).

1 dari 3 halaman

Franco Morbidelli - Monster Energy Yamaha

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

"Selamat kepada tim dan Fabio. Mereka telah melakukan pekerjaan dengan sangat menakjubkan tahun ini. Fabio benar-benar on point musim ini, sangat cepat, benar-benar yang terbaik. Jadi, saya rasa ia layak mendapatkan gelar ini, dan tim kami juga layak menikmati hasil macam ini."

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi - Petronas Yamaha SRT

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

"Saya rasa Fabio 100% layak mendapatkan gelar dunia ini, karena ia selalu berkendara secara maksimal. Ia selalu tampil sangat kuat, tak pernah melakukan kesalahan, jadi ia merupakan juara dunia yang tepat."

3 dari 3 halaman

Andrea Dovizioso - Petronas Yamaha SRT

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso (c) Petronas SRT

"Fabio melakukan hal gila tahun ini. Setiap rider harus menjajal motornya untuk memahami sisi positif dan negatif Fabio, dan menilainya dari luar sangatlah sulit. Jadi, saya ucapkan selamat untuknya, karena ia sangat konsisten. Motor ini punya potensi yang besar bagi rider untuk melakukan hal-hal hebat, tapi juga tetap punya kelemahan. Saya sangat bahagia untuknya."

Sumber: MotoGP

KOMENTAR