BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Para Rider MotoGP Berbelasungkawa untuk Kobe Bryant

28-01-2020 14:45 | Anindhya Danartikanya

Kobe Bryant (c) AP Photo Kobe Bryant (c) AP Photo

Bola.net - Meninggalnya Kobe Bryant tak hanya menghadirkan duka mendalam di dunia basket, melainkan juga di cabang-cabang olahraga lainnya, seperti sepak bola, tenis, dan bahkan dunia balap motor, termasuk MotoGP.

Bryant bersama delapan orang lainnya, termasuk sang putri, Gianna, tewas usai mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat, saat hendak menuju fasilitas latihan Mamba Sports Academy.

Sebagai lima kali juara NBA, 18 kali All-Star NBA, dua kali peraih emas Olimpiade, serta atlet berdedikasi tinggi, Black Mamba pun telah menyentuh hati begitu banyak orang, tak terkecuali para pebalap MotoGP.

Berikut ucapan bela sungkawa dari para pebalap MotoGP untuk Kobe Bryant, yang meninggal dalam usia 41 tahun.

1 dari 10 halaman

Maverick Vinales

View this post on Instagram

RIP KING 🙏🏼

A post shared by Maverick Viñales (@maverick12official) on

"Istirahat dalam damai, RAJA," tulis pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales lewat Instagram.

2 dari 10 halaman

Alex Marquez

"Seorang pemain yang luar biasa, seorang legenda... Kata-kata tak cukup untuk menggambarkanmu. Istirahat dalam damai," tulis rider anyar Repsol Honda, Alex Marquez.

3 dari 10 halaman

Fabio Quartararo

"Hari yang menyedihkan! Istirahat dalam damai, Legenda! #KobeBryant #24," tulis pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

4 dari 10 halaman

Marc Marquez

"Saya tak bisa berkata-kata. Seorang legenda. Terima kasih atas segala hal yang telah kau lakukan untuk olahraga, warisanmu mencakup lebih dari sekadar basket. #RIPKobe," tulis delapan kali juara dunia, Marc Marquez.

5 dari 10 halaman

Tito Rabat

"Saya tak bisa berkata-kata atas apa yang telah terjadi pada Kobe Bryant. Ia adalah seorang legenda dan seorang panutan untuk semua jenis olahraga. Saya mengirimkan dukungan untuk keluarganya. RIP," tutur rider Reale Avintia Racing, Tito Rabat.

6 dari 10 halaman

Alex Rins

"Sungguh sedih mendengar apa yang telah terjadi pada Kobe Bryant. Seorang legenda telah pergi. #RIPKobe dan #RIPGigiBryant," ungkap pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

7 dari 10 halaman

Joan Mir

"Istirahat dalam damai, Legenda!" tulis pebalap Suzuki Ecstar lainnya, Joan Mir, lewat Twitter.

8 dari 10 halaman

Miguel Oliveira

"Para legenda selalu abadi. Istirahat dalam damai, Kobe," tulis pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira.

9 dari 10 halaman

Andrea Iannone

Ungkapan belasungkawa untuk Kobe Bryant dari Andrea Iannone (c) Instagram/Andrea Iannone Ungkapan belasungkawa untuk Kobe Bryant dari Andrea Iannone (c) Instagram/Andrea Iannone

"Sebuah kabar buruk untuk semua orang yang mengagumimu sebagai seorang manusia dan olahragawan. Istirahat dalam damai, Kobe," tulis Andrea Iannone lewat Instagram Story.

10 dari 10 halaman

Iker Lecuona

Ungkapan belasungkawa untuk Kobe Bryant dari Iker Lecuona (c) Instagram/Iker Lecuona Ungkapan belasungkawa untuk Kobe Bryant dari Iker Lecuona (c) Instagram/Iker Lecuona

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona, mengunggah citra Bryant di Instagram Story. Meski tak menuliskan sepatah kata pun, rider berusia 20 tahun ini menyertakan begitu banyak emoji sedih.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland