BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pamer Corak Helm Baru, Tanda Optimisme Marc Marquez Kembali ke MotoGP 2021

26-11-2020 10:25 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) RedBull.com Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) RedBull.com

Bola.net - Desain helm bisa menjadi wadah bagi para pembalap MotoGP untuk mengekspresikan identitas mereka ketika mereka mengendarai motor. Meski harus absen dari 13 balapan pada 2020, rider Repsol Honda, Marc Marquez ternyata mempersiapkan desain spesial untuk musim 2021.

Pada balapan pertama tahun ini yakni, di MotoGP Spanyol, pada Juli lalu, Marquez tak memakai desain helmnya sendiri, melainkan memakai desain buah karyanya dengan sang adik, Alex Marquez, yang menggambarkan kegiatan mereka selama karantina di rumah akibat pandemi Covid-19.

Helm tersebut pun dilelang untuk kegiatan amal demi mengurangi penyebaran Covid-19. Rencananya, Marquez menggunakan desain helmnya sendiri pada balapan kedua di Seri Andalusia. Sayangnya, ia harus absen sampai akhir musim akibat cedera patah tulang lengan kanan dan tak punya kesempatan memamerkan desain tersebut.

1 dari 3 halaman

Merah di Atas Merah

Di tengah serbuan gosip bahwa dirinya akan menjalani operasi ketiga dalam waktu dekat, Marquez pun pada Rabu (25/11/2020), memamerkan corak helmnya untuk MotoGP 2021. Langkah ini seolah menjadi tanda optimismenya bahwa memang akan kembali balapan tahun depan.

"Apa yang Anda lihat dari luar adalah saya yang sebenarnya. Saya ingin (desain) helm yang lebih sederhana. Lebih banyak garis vertikal. Ini pertama kali saya pakai gambar semut yang benar-benar merah di atas latar belakang yang merah juga," ungkap Marquez lewat Twitter.

"Ia ingin meninggalkan desainnya yang lama, jadi ia meminta saya untuk mengubahnya. Desain helm kali ini bisa jadi desain paling rumit yang pernah kami buat bersama Marc," jelas Dave Designs pada unggahan yang sama.

2 dari 3 halaman

Red Bull Rilis Dokumenter Soal Helm Marquez

"Tahun ini, saya tak bisa memakai desain helm yang sudah kami siapkan untuk musim ini. Saya sudah tidak sabar menunggu! Inilah helm yang akan saya pakai pada 2021! Desain oleh @dave_designs @redbullesp @shoeieurope," tulis Marquez.

Seiring dengan dirilisnya desain helm terbaru Marquez ini, Red Bull bahkan merilis dokumenter sepanjang 17 menit mengenai perjalanan Marquez mendesain helm balapnya bersama Shoei dan pabrikan minuman berenergi asal Austria tersebut. Bolaneters bisa menontonnya lewat tautan di bawah ini.

Sumber: Shoei Europe, Red Bull, Twitter/MarcMarquez93

3 dari 3 halaman

Video: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Portugal 2020

KOMENTAR