Paling Muda di MotoGP, Quartararo Menolak Gugup

Anindhya Danartikanya | 30 Januari 2019, 12:45
Fabio Quartararo (c) SIC Racing Team
Fabio Quartararo (c) SIC Racing Team

Bola.net - - Pebalap Petronas Yamaha SRT yang berstatus debutan, Fabio Quartararo sangat bersemangat mengawali kariernya di MotoGP. Bakal menjadi rider termuda yang ada di grid, rider Prancis ini pun sama sekali tak gugup dan mengaku tak punya beban.

Quartararo yang merupakan dua kali juara CEV Moto3, saat ini masih berusia 19 tahun. Ia baru akan menginjak usia 20 tahun pada 20 April mendatang, yakni sepekan setelah MotoGP Austin, Texas digelar. Ia mengaku sama sekali tak gentar menghadapi para rider yang lebih senior.

"Saya nyaman-nyaman saja. Jelas saya adalah rider termuda, tapi saya tak boleh terlalu memikirkan usia, melainkan cara bersenang-senang di atas motor dan meraih hasil baik. Saya akan melakukan segalanya demi siap menghadapi seri pembuka," ujarnya kepada Speedweek.

1 dari 2 halaman

Banyak Perbedaan dengan Moto2

Quartararo telah menjalani debutnya di atas motor YZR-M1 dalam uji coba pascamusim Valencia dan Jerez pada November lalu, di mana ia duduk di posisi 17 dan 12 di masing-masing uji coba. Yamaha mengakui Quartararo mengalami progres yang cukup baik, meski sekadar mengendarai M1 versi 2018.

"Saya sudah menjajal motor ini di Valencia dan pada hari pertama rasanya langsung menyenangkan. Tenaga mesin, pengereman dan elektroniknya sungguh mengesankan. Memang banyak perbedaan dengan Moto2, tapi kami akan belajar lebih banyak dalam uji coba untuk tampil kompetitif," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Bidik Gelar Debutan Terbaik

Rider berjuluk El Diablo ini juga menyatakan dirinya akan berusaha sebaik mungkin untuk merebut gelar debutan terbaik, meski lawan-lawannya cukup tangguh, yakni Francesco Bagnaia yang membela Pramac-Ducati, Joan Mir yang membela tim pabrikan Suzuki, serta Miguel Oliveira yang membela Tech 3 dengan motor KTM spek pabrikan.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk belajar sesegera mungkin. Setiap rider yang datang dari Moto2 pasti membidik gelar debutan terbaik. Saya juga akan bekerja keras demi meraihnya," pungkas Quartararo.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR