BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pahami Alex Marquez, Pol Espargaro: Jadi Musuh Kakak Itu Tak Enak!

31-03-2020 11:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro (c) KTM/Sebas Romero Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro (c) KTM/Sebas Romero

Bola.net - Pebalap Red Bull Factory Racing, Pol Espargaro, mengaku bisa memahami kesulitan macam apa yang akan dihadapi debutan Repsol Honda, Alex Marquez, di MotoGP musim ini, mengingat ia akan bertandem dengan kakaknya, Marc Marquez. Hal ini disampaikan Pol via Sky Sport.

Pol sendiri menjalani debut MotoGP pada 2014 lalu, menyusul sang kakak, Aleix Espargaro yang naik kelas lebih dulu. Aleix sendiri belum pernah meraih kemenangan di MotoGP, namun ia merupakan salah satu rider yang disegani berkat kemampuannya mengembangkan motor.

Pol pun mengaku cukup terbebani ketika harus turun di kejuaraan yang sama dengan sang kakak. Ia pun yakin hal yang sama pasti dirasakan oleh Alex, yang tak hanya menyusul Marc ke MotoGP, melainkan juga bertandem di tim paling prestisius dalam sejarah Grand Prix.

1 dari 3 halaman

Tak Suka Jadi Rival Sang Kakak

Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC

"Situasi macam itu sulit untuk kami berdua, tak hanya untuk Alex. Alex akan menjalani tahun pertamanya di atas motor yang sulit. Sebagai tambahan, ia setim dengan kakaknya, yang meski ia kenal dengan sangat baik, bakal menyajikan rivalitas tak biasa," ujar Pol seperti yang dikutip GPOne.

"Jujur saja, saya tak suka jika harus melawan kakak saya di MotoGP, apalagi jika kami harus satu tim. Saya mungkin bakal lebih tidak suka lagi. Dan kini Alex bahkan satu tim dengan rider terkuat di MotoGP. Jadi ini bakal jadi situasi yang sangat sulit untuknya," lanjut juara dunia Moto2 2013 ini.

2 dari 3 halaman

Juga Bakal Sulit untuk Marc Marquez

Di lain sisi, Pol juga meyakini situasi ini bakal sulit untuk Marc. Menurutnya, konsentrasi sang delapan kali juara dunia tersebut bisa terpecah karena pasti ingin membantu sang adik untuk tampil baik pula dengan motor yang sama dengan miliknya.

"Situasi sulit juga akan dihadapi Marc, yang pasti juga ingin melihat adiknya tampil baik di atas Honda. Menurut saya, bakal sulit mengendalikan kinerja tim mereka di garasi. Tapi mereka punya pimpinan yang baik seperti Alberto Puig, tahu apa yang harus dilakukan. Mereka jelas bakal tampil baik, jadi saya penasaran," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR