BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Operasi Wajah Bikin Iannone Absen di Sisa Uji Coba Sepang?

08-02-2019 15:35 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone (c) Aprilia Andrea Iannone (c) Aprilia

Bola.net - Pebalap baru Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone tak tampak pada hari ketiga uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (7/2). Pada hari terakhir uji coba kali ini, ia pun digantikan oleh sang test rider, Bradley Smith, yang telah berasa di Sepang untuk uji coba 'shakedown' pada 1-3 Februari lalu.

Menurut Corsedimoto, The Maniac tiba di Sepang pada awal pekan ini dengan kondisi fisik yang tak prima akibat serangan infeksi yang terjadi usai bedah kosmetik yang ia lakukan beberapa pekan lalu. Meski begitu, ia tetap turun pada dua hari pertama uji coba bersama sang tandem, Aleix Espargaro.

Pada hari pertama, Iannone menduduki posisi ke-21 setelah hanya menjalani 36 lap, tertinggal 1,628 detik dari Marc Marquez. Pada hari kedua, ia menduduki posisi ke-18, tertinggal 1,613 detik dari Maverick Vinales usai menjalani 39 lap saja.

1 dari 1 halaman

Akui Terlalu Berisiko

Kondisi fisik Iannone pun diketahui tak memungkinkan baginya untuk turun lintasan pada hari ketiga, hingga CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, menugaskan Smith untuk kembali mengaspal untuk menggantikan Iannone.

"Saya tak berada dalam kondisi yang baik, jadi Bradley yang punya kondisi yang lebih baik bisa turun lintasan. Kami punya banyak perangkat untuk dicoba, dan dengan kondisi ini saya tak bisa bekerja dengan baik. Lagipula, bakal berisiko," ujar Iannone.

Iannone dikabarkan bakal segera kembali ke Italia dan akan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang. Ia diperkirakan bakal kembali bugar untuk menjalani uji coba selanjutnya di Losail, Qatar pada 23-25 Februari nanti.

KOMENTAR