BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Operasi Arm Pump Lancar, Johann Zarco Tekad Tampil di MotoGP Austin

23-09-2021 15:50 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (c) Pramac Racing
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (c) Pramac Racing

Bola.net - Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, memutuskan untuk menjalani operasi arm pump pada lengan kanannya demi turun dengan kondisi terbaik dalam MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Texas, Amerika Serikat, pada 1-3 Oktober mendatang.

Zarco memang belum lagi naik podium sejak finis kedua di Seri Catalunya, Spanyol, pada Juni lalu, dan diketahui terserang arm pump di sela pekan balap MotoGP Aragon, Spanyol, pada 10-12 September, di mana ia hanya finis di posisi 17.

Cedera ini pun kembali menghantui dalam pekan balap MotoGP San Marino di Misano akhir pekan lalu, ia bahkan hanya bisa ikut sehari uji coba pascabalap di trek yang sama pada Selasa (21/9/2021). Ia pun menjalani operasi pada Rabu (22/9/2021) pagi.

1 dari 2 halaman

Rider Kelima yang Jalani Operasi Arm Pump

Zarco pun menjadi pembalap kelima yang menjalani operasi arm pump musim ini, yakni setelah Jack Miller, Iker Lecuona, Fabio Quartararo, dan Aleix Espargaro. Operasinya pun berjalan sukses dan rider Prancis itu sudah memulai proses pemulihan.

"Johann Zarco telah menjalani operasi yang sukses untuk Chronic Exertional Compartment Syndrom (CESC atau 'arm pump') di Centre Hospitalier Pays d’Aix. Ia diharapkan bisa pulih sepenuhnya untuk Grand Prix Austin yang digelar pada 1-3 Oktober," tulis pernyataan tim via Twitter.

2 dari 2 halaman

COTA Menuntut Fisik Pembalap

Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (c) AP Photo
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (c) AP Photo

Hal ini pun dibenarkan oleh Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, lewat MotoGP.com usai uji coba hari kedua. Pria asal Italia ini menyatakan bahwa operasi arm pump yang dijalani Zarco sangat krusial untuk balapan di Austin, mengingat COTA merupakan trek yang sangat menuntut fisik pembalap.

"Usai uji coba hari pertama, Johann memutuskan untuk menjalani operasi demi mengatasi masalah arm pump. Ia ditangani oleh para dokter, semoga bisa siap turun di Austin. Kami tahu Austin adalah trek yang sangat menuntut fisik, jadi atas alasan inilah Johann memutuskan operasi demi tiba di sana dengan kondisi terbaik," ujarnya.

Sumber: Twitter/Pramac Racing, MotoGP

KOMENTAR