BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Oliveira Senang Setim Lagi dengan Binder di MotoGP 2020

12-07-2019 10:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM/Philip Platzer Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM/Philip Platzer

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, senang bisa kembali bertandem dengan Brad Binder di MotoGP. Hal ini ia sampaikan kepada Motomatters usai Binder diumumkan bakal naik kelas pada 2020, usai tiga tahun bergelut di Moto2. Ini akan menandai ketiga kalinya Oliveira dan Binder menjadi rekan setim.

Keduanya pertama kali bertandem di Moto3 2015, yakni dalam tim Red Bull KTM Ajo. Saat itu, Oliveira menduduki peringkat runner up, sementara Binder duduk di peringkat 6. Setahun setelahnya, Oliveira naik ke Moto2 bersama Leopard Racing, sementara Binder bertahan dan merebut gelar dunia.

Ketika KTM memutuskan turun di Moto2 untuk pertama kali pada 2017, Oliveira pun kembali dalam naungan Red Bull KTM Ajo, lagi-lagi bertandem dengan Binder yang naik kelas. Selama 2017-2018 mereka menjadi tandem terkuat, mengoleksi total 27 podium, yang sembilan di antaranya merupakan kemenangan.

Oliveira dengan senang hati menyambut Binder, apalagi keduanya berteman baik sejak lama. Menurutnya, Binder adalah sosok penting bagi KTM, terutama tahun ini. Meski KTM belum bisa menyesuaikan diri dengan Triumph di Moto2, Binder tetap jadi senjata terbaik mereka, meraih 84 poin dan dua podium.

1 dari 1 halaman

Tetap Berjuang Meski KTM Merosot di Moto2

"Saya rasa Brad pebalap yang hebat, dan bahkan sosok yang sangat baik. Jelas ia layak mendapatkan motor ini. Ia telah melakukan banyak hal untuk KTM tahun ini. Tak mudah berkendara di atas motor yang Anda tahu bukanlah paket terbaik," ungkap rider asal Portugal ini.

Oliveira pun mengaku kagum melihat Binder yang pantang menyerah meski KTM sedang terpuruk. Atas alasan ini, ia yakin rider Afrika Selatan ini layak mendapat kesempatan unjuk gigi di MotoGP.

"Brad masih mau berjuang dan bekerja keras, jadi saya rasa ia layak dapat kesempatan. Turun di MotoGP bukanlah 'hidup' yang mudah, tapi saya rasa ia ada di tempat yang tepat, dan ini juga saat yang tepat pula baginya untuk naik kelas. Kita lihat saja nanti," pungkas Oliveira.

Binder dipastikan menggantikan Hafizh Syahrin, yang musim ini sulit beradaptasi dengan RC16 meski tahun lalu tampil kompetitif bersama Yamaha. Syahrin dikabarkan bakal bertahan di Tech 3, namun diturunkan di Moto2.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR