BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Oliveira-Binder: Duet Impian KTM dan Tech 3 di MotoGP 2020

11-07-2019 10:15 | Anindhya Danartikanya

Miguel Oliveira dan Brad Binder di Moto2 Valencia 2017 (c) AFP Miguel Oliveira dan Brad Binder di Moto2 Valencia 2017 (c) AFP

Bola.net - Pimpinan Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal mengaku senang bukan kepalang setelah dipastikan bakal menaungi Brad Binder di MotoGP musim depan. Setelah mendapatkan Miguel Oliveira musim ini, Tech 3 pun membuatnya kembali bertandem dengan Binder untuk ketiga kali.

Pengumuman naiknya Binder ke MotoGP 2020 bersama KTM dan Tech 3 dilakukan pada Rabu (10/7), yakni hanya tiga hari setelah MotoGP menjalani pekan balap di Sachsenring, Jerman. Rider Afrika Selatan ini pun dipastikan menggantikan posisi Hafizh Syahrin.

Binder menjalani debut penuhnya di Moto3 pada 2012 lalu, dan mulai 2015, ia mulai menjalin hubungan erat dengan Red Bull KTM Ajo, tahun di mana ia pertama kali bertandem dengan Oliveira. Lewat situs resmi KTM, Poncharal pun mengaku senang bisa menaungi kedua rider muda ini.

"Kami masih setengah jalan pada musim perdana kami di MotoGP dengan KTM, tapi sudah dapat kabar menyenangkan, yakni bergabungnya Brad pada 2020. Saya mengikuti Brad sejak di Red Bull Rookies Cup dan Moto3. Saya selalu takjub pada talenta, agresi, dan sikap pantang menyerah yang ia miliki," ujar Poncharal.

1 dari 2 halaman

Binder Layak Dapat Tempat di MotoGP

Saat pertama kali bertandem di Moto3 2015, Oliveira merebut peringkat runner up sementara Binder duduk di peringkat 6. Setahun setelahnya, Oliveira naik ke Moto2 bersama Leopard Racing, sementara Binder sukses merebut gelar dunia Moto3.

Terpuruk bersama Leopard, Oliveira pun kembali ke Red Bull KTM Ajo, bertandem lagi dengan Binder yang naik ke Moto2. Keduanya menjadi duet yang sangat kompetitif sepanjang 2017 dan 2018, dengan total koleksi 27 podium, yang 9 di antaranya merupakan kemenangan.

"Menaungi Miguel dan Brad yang 'reuni', menunjukkan organisasi Red Bull KTM bekerja dengan baik. Brad lebih dari layak dapat tempat di MotoGP usai tampil gemilang dua musim belakangan. KTM bekerja sangat keras memperbaiki motor. Brad bakal sangat senang di uji coba musim dingin dan bisa sangat cepat sejak seri pertama," ungkap Poncharal.

2 dari 2 halaman

Oliveira dan Binder, Duet Impian Tech 3

Bersama Oliveira dan Binder, harapan KTM dan Tech 3 pun kian melambung. Keduanya diharapkan bisa memberikan masukan-masukan penting dan membantu duet Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dan Johann Zarco untuk mengembangkan RC16 lebih jauh.

"Tim kami bakal jadi tim yang sangat kuat. Ada hubungan sangat baik antara Brad dan Miguel, saya tak bisa memimpikan struktur yang lebih baik. Mereka saling kenal, keduanya kompetitor hebat, dan jika Anda seorang pemilik tim, inilah yang Anda inginkan. Jadi, bersama Red Bull dan KTM, Tech 3 tak pernah ragu memiliki line-up ini," pungkas Poncharal.

Saat ini, Binder merupakan rider KTM terbaik di Moto2, duduk di peringkat 8 pada klasemen pebalap Moto2 dengan 84 poin dan dua podium. Oliveira sendiri tengah duduk di peringkat 18 pada klasemen pebalap MotoGP dengan 15 poin, hanya tertinggal satu poin dari Zarco di peringkat 17.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR