Ogah Hengkang, Alex Rins Akui Punya Opsi Selain Suzuki

Anindhya Danartikanya | 25 April 2020, 13:02
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Alex Rins mengakui dapat tawaran dari tim MotoGP lain sebelum akhirnya diumumkan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Suzuki Ecstar untuk musim 2021 dan 2022 pada Minggu (19/4/2020). Dengan begitu, ia akan membela Suzuki selama enam musim.


Rins mengaku negosiasi dengan Suzuki telah dimulai sejak MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo pada 2019, dua pekan sebelum ia meraih kemenangan perdananya di Austin, Texas. Akhirnya, tanda tangan kontrak dilakukan sepekan lalu, di tengah pandemi virus corona.

"Saya lebih memilih mengumumkannya dalam pekan balap, di Qatar atau Thailand, mungkin juga bisa merayakannya dengan podium. Nyatanya saya malah harus bicara via Instagram Live, saat menjawab pertanyaan fans," ujar Rins seperti dikutip Corsedimoto.

1 dari 3 halaman

Beruntung Punya Opsi Lain

Rins juga mengaku nyaman bekerja dengan Suzuki. Saking nyamannya, ia menolak tawaran dari tim lain. Rider berusia 24 tahun ini tak membeberkan tim mana yang tertarik padanya, namun sejak tahun lalu ia santer dikabarkan didekati oleh Ducati Team.

"Saya senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Suzuki. Menurut saya, mereka tim yang hebat dan saya nyaman bekerja dengan mereka. Saya punya opsi lain, tapi saya tak mau diskusi dengan tim lain. Meski begitu, saya harus akui saya beruntung bisa punya opsi lain," ungkapnya via Motorsport.com.

2 dari 3 halaman

Semua Permintaan Diwujudkan

Rider asal Spanyol ini juga mengaku sangat menghargai Suzuki yang selalu mendengarkan masukannya soal GSX-RR. Kerja sama yang solid pun terbukti dalam masa pramusim, di mana Rins selalu masuk tiga besar dalam uji coba pramusim pada Februari lalu.

Rins pun disebut-sebut para rivalnya sebagai salah satu rider yang bisa memberi ancaman besar di MotoGP 2020, mengingat ia tak hanya cepat dalam lap tunggal, namun juga punya ritme yang sangat konsisten dalam simulasi balap.

"Saya tanda tangan kontrak dengan Suzuki karena mereka tim yang saya inginkan. Selain itu, mereka telah berkembang pesat. Saya merasakan sensasi menyenangkan saat uji coba pramusim. Apa yang saya minta untuk diperbaiki telah diwujudkan dan saya sangat puas," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR