BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ogah Balapan Lagi, Pedrosa Tak Habis Pikir Rossi Belum Pensiun

17-07-2019 09:00 | Anindhya Danartikanya

Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer

Bola.net - Test rider KTM yang pensiun dari MotoGP akhir tahun lalu, Dani Pedrosa, mengaku dirinya sama sekali tak tertarik kembali aktif balapan, meski sempat merasakan sensasi aneh ketika berkunjung ke MotoGP Jerez, Spanyol pada awal Mei lalu. Hal ini ia nyatakan dalam acara 'Cena de Los Campeones' atau 'Makan Malam Bersama Para Juara' di stasiun televisi DAZN.

Dalam acara tersebut, para juara dunia asal Spanyol bertemu pada satu meja untuk membicarakan berbagai hal soal balap motor. Selain Pedrosa (GP125 2003, GP250 2004 dan 2005), ada pula Carlos Checa (WorldSBK 2011), Alex Criville (GP500 1999), Emilio Alzamora (GP125 1999), Sito Pons (GP250 1988 dan 1989).

Pedrosa diketahui memutuskan pensiun pada akhir 2018, usai 18 tahun membela Honda, yang 13 tahun di antaranya ia habiskan di MotoGP. Uniknya, usai pensiun ia justru berlabuh ke KTM, dan kini menjabat sebagai test rider, serta ikut dalam proses pengembangan motor RC16.

Dalam acara bincang-bincang ini, Pedrosa pun ditanya oleh Pons, apakah dirinya memilih hasrat untuk kembali aktif balapan, mengingat usianya yang baru menginjak 33 tahun, sebaya dengan rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow.

1 dari 2 halaman

Sempat Merasa Aneh Saat Kunjungi Jerez

Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer

Pedrosa pun mengaku sempat merasa aneh saat ia hadir dalam pekan balap MotoGP Jerez untuk meresmikan Tikungan dan Monumen Pedrosa di Tikungan 6. Dalam gelaran tersebut, Pedrosa juga pertama kalinya muncul secara publik sebagai bagian dari KTM. Ia merasa janggal tak turun lintasan seperti pebalap lain, namun kembali merasa tenang.

"Kini saya sudah tenang. Jelas saat berada di Jerez, saat saya pergi ke lintasan, sesuatu terjadi, tapi setelahnya tidak. Saya mengalami situasi yang aneh. Saya tadinya selalu datang ke sirkuit sebagai pebalap, namun kali itu saya tak melakukan apa-apa. Itu pertama kalinya saya pergi ke Jerez tanpa turun lintasan. Ini situasi yang berbeda," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Dukungan Fans Kurangi Beban Rossi

Pedrosa juga merasa aneh melihat rider Monster Energy Yamaha yang telah berusia 40 tahun, Valentino Rossi, masih beraksi di lintasan sementara dirinya ada di tepi trek. Pedrosa mengaku tak habis pikir bahwa ia, yang menjalani debut Grand Prix pada 2001, yakni 5 tahun setelah Rossi, justru pensiun lebih awal daripada The Doctor.

"Vale masih ingin balapan karena ia suka dan ini passion-nya. Ia juga punya banyak penggemar. Tak peduli finis di posisi 8 atau 5, ia selalu punya dukungan besar. Jelas ia ingin bertarung di depan, tapi dukungan penggemar sangat membantu mengurangi banyak beban. Yang bikin saya tak habis pikir, saya memulai karier setelah dia, tapi pensiun sebelum dia!" tutup Pedrosa.

Pedrosa akan kembali turun lintasan untuk KTM dalam uji coba tertutup di Red Bull Ring, Austria, pada 22-23 Juli mendatang, yakni sebelum para rider MotoGP akan kembali menjalani pekan balap di Brno, Ceko, pada 2-4 Agustus nanti.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR