Ngefans Berat MotoGP, Max Verstappen Tak Sabar Lihat Marc Marquez Pulih Total

Anindhya Danartikanya | 8 Desember 2022, 13:31
Ngefans Berat MotoGP, Max Verstappen Tak Sabar Lihat Marc Marquez Pulih Total
Max Verstappen dan Marc Marquez (c) Twitter/HRC_MotoGP

Bola.net - Pembalap Oracle Red Bull Racing yang juga dua kali juara dunia Formula 1, Max Verstappen, mengaku tak sabar melihat Marc Marquez kembali tampil prima di MotoGP. Ia berharap rider Repsol Honda itu segera pulih dari cedera lengan kanan berkepanjangan, yang sudah diderita sejak pertengahan tahun 2020.

Verstappen dan Marquez kembali berjumpa dalam Honda Thanks Day, fan event Honda di Sirkuit Motegi, Jepang, 25-27 November 2022. Keduanya pun bertemu dan menjalani banyak sesi menarik, termasuk bertandem dalam balapan gokart yang mereka menangi dengan cara dominan. Selain itu, mereka juga melakoni wawancara bareng.

Dalam wawancara tersebut, Verstappen yang duduk di sebelah Marquez ditanya soal apa yang ia sukai dari sang delapan kali juara dunia. Seperti yang diketahui, Verstappen adalah salah satu dari sekian banyak pembalap F1 yang merupakan fans berat MotoGP. Setiap ada waktu senggang, ia selalu rajin menonton MotoGP.

1 dari 2 halaman

Sebut Marc Marquez Tangguh dan Bertalenta

Max Verstappen dan Marc Marquez (c) Twitter/HRC_MotoGP

Max Verstappen dan Marc Marquez (c) Twitter/HRC_MotoGP

"Yang saya suka dari Marc adalah fakta bahwa ia seorang petarung sejati. Ia tak pernah menyerah. Ia sangat gigih, pembalap yang tangguh," ungkap Verstappen seperti yang dikutip dari kanal YouTube MotoGP pada Rabu (7/12/2022).

"Saya rasa, balapan motor dan mobil kurang lebih sama. Seseorang bisa saja menjalani satu lap dengan baik, tetapi pekan balap sangat sulit dikendalikan. Orang yang benar-benar tangguh dan bertalenta adalah orang yang bakal mencolok. Sudah jelas selama beberapa tahun terakhir Marc adalah orang itu," lanjutnya.

Sebagai fans MotoGP, terutama sesama pembalap Honda dan Red Bull, Verstappen tahu betul momen kelam yang dialami Marquez selama tiga musim terakhir, yakni ketika tulang humerusnya patah akibat kecelakaan di Jerez pada 2020. Demi pulih, Marquez harus menjalani empat operasi dan sulit memperebutkan gelar dunia.

2 dari 2 halaman

Marc Marquez Coba Comeback di MotoGP 2023

Marc Marquez dan Max Verstappen (c) YouTube/Honda Racing Global

Marc Marquez dan Max Verstappen (c) YouTube/Honda Racing Global

Verstappen pun berharap Marquez bisa kembali bugar seperti sediakala, ketika rider Spanyol itu mendominasi MotoGP dengan performa yang garang, belasan podium, dan bahkan kemenangan. Pembalap Belanda berusia 25 tahun ini mengaku selalu takjub setiap kali menonton Marquez beraksi di lintasan.

"Dua musim terakhir berat karena Marc cedera. Namun, sebelumnya, setiap bangun tidur, saya menunggu balapan MotoGP dan ada kans 99% ia akan menang. Sungguh menyenangkan untuk dilihat. Saya suka MotoGP dan saya rasa Marc sungguh menakjubkan. Saya sungguh menanti ia kembali mendapatkan kekuatan penuh," tuturnya.

"Tahun depan aku akan coba!" sahut Marquez sambil tertawa.

Marquez akan akan kembali turun lintasan dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 10-12 Februari 2023. Sementara itu, Verstappen akan kembali beraksi di lintasan dalam tes pramusim F1 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada 23-25 Februari 2023.

Sumber: YouTube/MotoGP

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR