BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Nestapa Quartararo, Kebahagiaan Miller: Inilah Reaksi Netizen Soal MotoGP Jerez

02-05-2021 20:50 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Usai mendapatkan tekanan dari sana-sini, pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, akhirnya sukses membuktikan diri dengan memenangi MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021). Ini adalah kemenangan perdananya sejak MotoGP Assen, Belanda, pada 2016 lalu.

Miller yang start dari posisi ketiga, langsung memimpin balapan sejak lap pembuka. Ia pun disalip oleh sang sahabat yang juga rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada Lap 4. Namun, pada Lap 14, Quartararo terlihat kesulitan dan marginnya dari Miller terus menipis.

Quartararo yang diperkirakan kembali mengalami cedera arm pump pada lengan kanan, akhirnya harus puas finis ke-13, sementara Miller melenggang dengan merebut kemenangan perdananya di kondisi kering, sekaligus kemenangan pertamanya bersama Ducati.

Miller pun diikuti oleh sang tandem, Francesco 'Pecco' Bagnaia, yang berhasil finis kedua. Ini pertama kalinya kedua pembalap tim pabrikan Ducati finis di posisi 1-2 sejak MotoGP Brno, Ceko, pada 2018, lewat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Warganet atau netizen pun punya reaksi beragam melihat balapan MotoGP Jerez kali ini. Simak reaksi mereka di bawah ini yuk, Bolaneters!

1 dari 9 halaman

Senang ada rider Australia menang lagi.

2 dari 9 halaman

Ingin Jack Miller jadi 'The Next Casey Stoner'.

3 dari 9 halaman

'VIVA MILLER!'

4 dari 9 halaman

Disayang rival karena sering beri tumpangan.

5 dari 9 halaman

Dihormati orang seisi paddock MotoGP.

6 dari 9 halaman

Merah-merah di podium.

7 dari 9 halaman

Ada yang iris bawang.

8 dari 9 halaman

Pembuktian diri.

Sumber: Twitter

9 dari 9 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR