BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Negosiasi Ducati-Dovizioso Temui Jalan Buntu, Masih Tersandung Besaran Gaji

25-06-2020 09:20 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, menyatakan bahwa negosiasi pihaknya dengan Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2021 tengah menemui jalan buntu. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Sky Sport di sela uji coba MotoGP dan WorldSBK Misano, Rabu (24/6/2020).

Dalam wawancara itu, Dall'Igna ditanya soal rumor bahwa Ducati berniat kembali menggaet Jorge Lorenzo sebagai rencana cadangan jika Dovizioso memilih hengkang. Seperti yang diketahui, hubungan Lorenzo dan Dall'Igna sudah erat sejak bekerja sama di GP250 lewat Aprilia.

Dall'Igna yakin Lorenzo sama sekali tak puas harus pensiun dengan hasil buruk pada 2019. Meski begitu, mengingat tugas-tugas Lorenzo sebagai test rider Yamaha belum terpenuhi akibat tertunda pandemi virus corona, Dall'Igna sulit tahu apa tekad Lorenzo yang sebenarnya.

1 dari 3 halaman

Bantah Jorge Lorenzo Jadi 'Rencana Cadangan'

"Sulit dapat ide yang jelas. Jelas sangat bisa dipahami seorang rider dengan statistik seperti Jorge ingin mengakhiri karier dengan cara yang lebih baik dari apa yang ia dapat akhir musim lalu. Meski begitu, sulit untuk memahami motivasinya yang sesungguhnya," ujar Dall'Igna.

Pria asal Italia ini juga membantah gagasan bahwa Lorenzo bisa menjadi tandem Jack Miller di Ducati Team jika kata sepakat gagal diraih dengan Dovizioso.

"Sungguh-sungguh terlalu dini untuk membuat argumen soal Jorge. Tapi sudah jelas negosiasi antara Dovizioso telah dimulai sejak lama dan saat ini sedang menemui jalan buntu, jadi kita lihat saja nanti," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Masih Berbenturan Soal Besaran Gaji

Jadi, apakah Ducati sudah memberikan tawaran resmi pada Dovizioso? Dall'Igna pun menegaskan bahwa negosiasinya dengan rider berusia 34 tahun itu telah berjalan serius, namun selalu berbenturan keinginan soal besaran gaji.

"Tergantung apa yang dimaksud dengan 'tawaran resmi'. Jika yang Anda maksud adalah selembar kertas dengan segala syarat tertera, jelas tidak. Tapi Dovi jelas telah mendapatkan tawaran. Jadi saya ulang, faktor ekonomi masih menjadi penghalang utama untuk saat ini.

Dovizioso diketahui mendapat gaji sebesar 6 juta euro per musim untuk 2019 dan 2020, usai sukses menjadi runner up pada 2017 dan 2018, yakni saat ia hanya digaji 1,5 juta euro per musim sementara Lorenzo yang jadi tandemnya saat itu, digaji 12,5 juta euro per musim.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR