BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Naik Podium Bareng, Marquez Bersaudara Langsung Selebrasi Joget TikTok

17-05-2020 22:35 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Dalam kesempatannya yang keempat, Marc Marquez akhirnya berhasil naik podium untuk pertama kali dalam MotoGP Virtual Race 2020. Sayangnya, ia harus legawa kalah dari sang adik sekaligus sang tandem, Alex Marquez, tepat di garis finis Sirkuit Misano, Minggu (17/5/2020).

Sudah pernah menang di seri pertama yang digelar memakai Sirkuit Mugello, Italia, pada Maret lalu, Alex pun jadi rider pertama yang sukses merebut dua kemenangan dalam rangkaian MotoGP Virtual Grand Prix yang digelar sebagai hiburan di tengah pandemi virus corona ini.

Start kedua, Alex sempat melorot dua posisi usai disalip oleh sang kakak dan Joan Mir pada lap pertama. Ia kembali ke posisi ketiga usai Mir terjatuh, dan akhirnya naik ke posisi kedua usai balas menyalip Marc pada lap berikutnya.

1 dari 4 halaman

Pertarungan Sengit dengan Fabio Quartararo

Alex akhirnya mengambil alih posisi terdepan dari rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang terjatuh pada Lap 3. Sejak itu, ia terus memimpin balapan meski terus ditempel ketat oleh Quartararo. Uniknya, pada Lap 7, kedua rider bersenggolan dan kompak terjatuh.

Insiden tersebut membuat Marc mengambil alih pimpinan balap dan terlihat langsung terbahak-bahak bahagia, sementara Alex dan Quartararo duduk di posisi kedua dan ketiga. Hanya dalam dua lap, El Pistolas dan El Diablo pun segera menyusul Marc.

Sementara Quartararo terjatuh beberapa tikungan sebelum finis, Marquez Bersaudara memasuki tikungan terakhir secara bersamaan. Namun, Alex berakselerasi lebih baik dan sukses merebut kemenangan usai mengalahkan sang kakak tepat di garis finis.

2 dari 4 halaman

Selebrasi Kocak Usai Podium Bareng

Meski belum pernah naik podium bersama di dunia nyata karena musim balap MotoGP 2020 tertunda akibat pandemi virus corona, Marquez Bersaudara pun senang bisa naik podium bareng untuk pertama kali meski sekadar secara virtual.

Usai balapan, Marc pun segera mengunggah video TikTok mereka ke Instagram, sebagai selebrasi atas kesuksesannya dengan sang adik di balapan virtual kali ini. Dalam video tersebut, Marc yang lesu tiba-tiba masuk ke ruangan di mana Alex sedang merayakan kemenangannya.

Ia tampak kecewa, namun akhirnya berjoget bersama sang adik untuk selebrasi. "Ketika seseorang mengalahkanmu di tikungan terakhir dalam #VirtualMotoGP tapi kau menyadari ia adikmu sendiri!" tulisnya. Tonton videonya berikut, Bolaneters!

Berikut hasil balap MotoGP Virtual Race Misano 2020 (9 lap).

3 dari 4 halaman

Hasil Balap

  1. Alex Marquez - Repsol Honda - 13:30.548
  2. Marc Marquez - Repsol Honda +0.725
  3. Valentino Rossi - Monster Energy Yamaha +4.687
  4. Fabio Quartararo - Petronas Yamaha SRT +4.950
  5. Joan Mir - Suzuki Ecstar +13.747
  6. Maverick Vinales - Monster Energy Yamaha +14.313
  7. Francesco Bagnaia - Pramac Racing +19.335
  8. Takaaki Nakagami - LCR Honda Idemitsu +23.514
  9. Lorenzo Savadori - Aprilia Racing +25.417
  10. Tito Rabat - Reale Avintia Racing +31.909
  11. Michele Pirro - Ducati Team +48.450
4 dari 4 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR