Naik ke MotoGP, Iker Lecuona: 2019 Wujudkan Impian Saya!

Anindhya Danartikanya | 31 Desember 2019, 15:50
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona (c) Tech 3
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona (c) Tech 3

Bola.net - Pebalap baru Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona, mengaku sangat mensyukuri musim 2019, ketika kariernya berubah 180 derajat. Baru tiga tahun mendalami dunia road race usai berkecimpung di supermoto, rider Spanyol ini pun mencuri perhatian karena naik ke MotoGP musim depan.


Lecuona mencuri perhatian sejak awal 2018, ketika ia pertama kali mengendarai motor bersasis KTM di Moto2. Musim ini, didukung mesin Triumph, ia semakin sering bertarung di papan atas, dan gaya balapnya yang agresif kerap dijadikan bahan perbincangan.

Lecuona pun sukses meraih podium keduanya di ajang Grand Prix usai finis ketiga di Thailand, tanpa mengetahui bahwa sebulan kemudian ia mendapat kesempatan untuk naik ke MotoGP bersama KTM dan Tech 3, menggantikan Hafizh Syahrin.

1 dari 2 halaman

Sangat Gugup Jalani Debut

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona (c) Tech 3

Lecuona bahkan mendapat kesempatan menjalani debut MotoGP lebih awal, ketika diminta turun di Valencia untuk menjadi pengganti sementara Miguel Oliveira yang cedera bahu. Pebalap berusia 19 tahun ini pun mengaku sulit percaya atas keberuntungannya sesaat sebelum start.

"Sungguh gila. Jorge Lorenzo di depan saya saat di grid. Saya lihat sekeliling dan semua idola saya ada di grid yang sama. Saya sangat gugup. Tapi sekalinya start, saya lupa segalanya. Tapi memang mustahil tetap tenang. Itu akhir pekan terbaik dalam hidup saya," ujarnya via Corsedimoto.

Lecuona pun menyatakan bahwa 2019 adalah tahun yang sangat menyenangkan. Selain mampu tampil garang di Moto2 bersama KTM, impiannya untuk turun di MotoGP juga akhirnya terwujud. Ia pun merasa berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih kepada Para Pendukung

"Tahun 2019 membuat impian saya terwujud usai begitu banyak kerja keras dan komitmen tinggi. Ini musim di mana begitu banyak pengalaman dan tantangan baru, namun saya selalu didampingi orang-orang yang selalu mendukung," tuturnya.

"Kini saya harus mengingat semua orang yang telah berjasa membuat 2019 menjadi lebih mudah. Sulit menyebutkan semua nama yang telah berada di sisi saya, terutama penggemar saya, yang selalu mendukung saya di setiap balapan, tak peduli apa pun hasil saya," tutup Lecuona.

Berstatus debutan, Lecuona diperbolehkan turun dalam uji coba pramusim shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari. Setelahnya, ia bisa bergabung dengan rider-rider yang lebih senior pada 7-9 Februari mendatang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR