BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Murid Valentino Rossi Muntah di Helm, Gagal Finis di Moto2 Jepang

21-10-2019 13:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Marco Bezzecchi (c) Tech 3 Racing Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Marco Bezzecchi (c) Tech 3 Racing

Bola.net - Anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, Marco Bezzecchi, kecewa gagal meraih hasil baik di Moto2 Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi pada Minggu (20/10/2019). Bertarung di posisi 10 besar, rider Red Bull KTM Tech 3 itu terpaksa berhenti balapan karena masalah fisik.

Usai menduduki peringkat ketiga di Moto3 musim lalu, 'Bez' kesulitan dalam menjalani musim debutnya di Moto2. Hasil positif akhirnya datang saat ia finis ke-10 di Thailand, dan ia tampak berpotensi finis di posisi yang lebih baik di Motegi saat merebut posisi 9 dari Somkiat Chantra pada Lap 11.

Sayangnya, satu lap kemudian, Bezzecchi keluar lintasan dan terjebak di area gravel Tikungan 3, serta tak melanjutkan balapan dan kembali ke garasi. Rilis resmi Tech 3 pun menyatakan bahwa rider Italia itu mendadak mual, lalu muntah di dalam helmnya saat insiden itu terjadi.

1 dari 2 halaman

Janji Cari Solusi

"Sampai pertengahan balap, saya merasa nyaman di atas motor dan bisa menempel para rider terdepan. Hasil terbaik kami ada di depan mata, tapi sayangnya saya merasa mual dan setelah muntah, saya tak lihat kemungkinan untuk menyelesaikan 22 lap," ungkap Bezzecchi.

Uniknya, ini bukan pertama kali rider 20 tahun tersebut mengalami peristiwa serupa. Sebelumnya, ia juga diketahui muntah di dalam helm dalam sesi latihan bebas Moto2 Buriram, di Thailand, dua pekan lalu.

"Saya minta maaf kepada tim. Saya tak tahu bagaimana ini bisa terjadi, tapi saya akan cari solusi demi bisa mengulang performa kuat di Australia dan finis," ujar Bezzecchi, yang musim depan akan membela Sky Racing VR46.

2 dari 2 halaman

Mungkin Gugup atau Terlambat Makan

Bos Tech 3, Herve Poncharal, mengaku timnya sangat bersemangat melihat Bezzecchi bertarung di papan atas, namun kecewa karena untuk kedua kalinya ia muntah di dalam helm, hingga harus gagal finis.

"Marco tak bisa berkendara lagi. Sungguh disayangkan, karena entah apa yang terjadi. Mungkin ia agak gugup atau makan pada waktu yang terlalu dekat dengan balapan. Kami pun gagal finis karena suatu hal yang aneh. Semoga kami bisa memperbaiki situasi ini dan paham apa penyebabnya," tutupnya.

Bezzecchi, yang memenangi Moto3 Jepang tahun lalu, diperkirakan akan kembali turun lintasan di Moto2 Australia yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island pada 25-27 Oktober nanti.

Anak Legenda Timnas Brasil Meninggal saat Bermain Bola

KOMENTAR