BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Motor dan Perlengkapan Balap WorldSBK Sudah Tiba di Mandalika

10-11-2021 12:55 | Anindhya Danartikanya

Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (c) Kawasaki Racing Team
Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (c) Kawasaki Racing Team

Bola.net - Direktur Strategis dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor WorldSBK Indonesia, Happy K Harianto, mengonfirmasi bahwa motor-motor dan segala perlengkapan tim peserta sudah tiba di Sirkuit Mandalika.

Seperti yang diketahui, sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu akan menjamu para partisipan WorldSBK dan menjadi tuan rumah dalam pekan balap Seri Indonesia pada 19-21 November 2021.

Menurut laporan Antara, Selasa (9/11/2021), keperluan logistik WorldSBK diboyong oleh pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8872 dan didaratkan di Bandara Internasional Lombok, Praya.

1 dari 2 halaman

Logistik Dikirim Lewat Jalur Udara dan Air

Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Scott Redding (c) Ducati Corse
Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Scott Redding (c) Ducati Corse

Happy K Harianto pun menyatakan logistik untuk WorldSBK, serta Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang akan jadi ajang pendukungnya, sudah tiba pada Selasa malam dari Doha, Qatar.

"Logistik itu dibawa secara bergelombang, baik melalui jalur transportasi udara maupun jalur transportasi air. Jenis motor yang datang itu mulai dari 500cc sampai 1000cc," ungkap Happy K Harianto.

Setelahnya, logistik ini dikirimkan ke Sirkuit Mandalika dan ditata di bagian paddock dan garasi. Happy K Harianto menyatakan semua perlengkapan dikirim ke sana menggunakan truk-truk kontainer.

2 dari 2 halaman

Kru dan Pembalap Jalani Karantina di Jakarta

Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea (c) Kawasaki
Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea (c) Kawasaki

Menurut Happy K Harianto, truk-truk tersebut berisi motor pembalap beserta sparepart-nya, alat komunikasi tim, peralatan TV dan video, serta logistik dari Dorna Sports selaku promotor induk WorldSBK.

Sementara itu, logistik yang dibawa lewat jalur transportasi air di antaranya adalah ban Pirelli, oli, dan bahan bakar motor. "Jumlah motor pembalap yang telah tiba itu ada 70 unit, dan 26 untuk IATC," tutur Happy K Harianto.

Para pembalap dan kru WorldSBK dan IATC sendiri mulai berdatangan ke Indonesia. Namun, mereka harus menjalani karantina selama tiga hari di Jakarta terlebih dahulu. Usai karantina berakhir, barulah mereka akan berangkat ke Lombok.

Sumber: Antara

KOMENTAR