BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'MotoGP Memang Tak Mudah, Tapi Valentino Rossi Masih Gigih Berjuang'

15-07-2020 14:25 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) MotoGP.com Valentino Rossi (c) MotoGP.com

Bola.net - Safety Advisor MotoGP yang juga tiga kali juara dunia, Loris Capirossi, sangat berharap Valentino Rossi melanjutkan karier sampai 2022 bersama Petronas Yamaha SRT seperti gosip yang beredar dua pekan belakangan. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport, Selasa (14/7/2020).

Meski tempatnya di Monster Energy Yamaha akan diambil alih oleh Fabio Quartararo pada 2021, Rossi memang mengaku bertekad ingin balapan setahun lagi. Namun, fansnya dibuat deg-degan karena negosiasinya dengan SRT berjalan alot sejak awal Juni.

Mengingat Rossi merupakan 9 kali juara dunia dan rider bernama besar di MotoGP, maka negosiasi ini punya banyak detail yang harus dibahas, terutama soal durasi kontrak, jenis paket motor, jumlah kru yang boleh dibawa, serta komitmen-komitmen sponsor.

1 dari 3 halaman

Valentino Rossi Penting Bagi MotoGP

Loris Capirossi (c) Aprilia Loris Capirossi (c) Aprilia

Di lain sisi, Rossi dan SRT kabarnya menyepakati kontrak '1+1', yakni kontrak setahun yang juga berisi opsi untuk lanjut semusim lagi pada 2022. Opsi itu bisa dipakai jika ia terbukti masih kompetitif sepanjang 2021 dan memang mau tetap balapan pada 2022.

"Saya harap Vale tetap berada di trek selama mungkin. Kehadirannya sangatlah baik untuk olahraga ini. Dalam usia 41 tahun, jelas tak mudah mengendarai motor-motor ini. Namun, ia masih gigih dan berlatih dengan para rider yang menularkan antusiasme padanya. Saya senang jika ia tetap bersama kami sampai dua tahun lagi," ujar Capirossi seperti yang dikutip GPOne.

2 dari 3 halaman

Ducati Garang Berkat Andrea Dovizioso

Dalam wawancara yang sama, Capirossi juga mengomentari polemik yang terjadi dalam proses negosiasi kontrak baru antara Andrea Dovizioso dan Ducati Team, yang kabarnya dipicu oleh ketidakcocokan besaran gaji karena Ducati merupakan salah satu pabrikan yang terimbas krisis ekonomi akibat pandemi virus corona.

"Dovi sangat beruntung bernaung di Borgo Panigale. Fakta bahwa Ducati jadi runner up selama beberapa tahun terakhir, itu juga berkat performa Dovi. Saat ini, ia pion catur terpenting dalam 'pasar' pebalap. Saya dengar ia bertekad vakum setahun, tapi saya harap ia lanjut dengan Ducati. MotoGP membutuhkannya," tutup Capirossi.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR