BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MotoGP Masuki Masa Krusial, Fabio Quartararo Tetap Tak Fokus Klasemen

05-08-2021 08:26 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - MotoGP 2021 akan memasuki masa krusial. Paruh kedua musim ini pun akhirnya akan dimulai dengan Seri Styria, yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 6-8 Agustus. Namun, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tak mau kelewat tegang dan ogah terlalu kepikiran kans jadi juara dunia.

Usai rehat musim panas selama lima pekan, yakni yang terpanjang dalam sejarah MotoGP, Quartararo pun mengusung motivasi tinggi sekaligus pikiran yang jernih, mengingat ia sudah selesai liburan dan sudah tak sabar kembali mengendarai motor YZR-M1 miliknya. Hal ini ia sampaikan via rilis tim, Rabu (4/8/2021).

Saat ini, El Diablo sudah mengoleksi enam podium, yang empat di antaranya merupakan kemenangan. Ia juga tengah duduk di puncak klasemen pembalap dengan 156 poin, unggul 34 poin atas Johann Zarco (Pramac Racing). Rider berusia 22 tahun ini pun tak mau terlena, tapi juga ogah terlalu fokus agar ia tak hilang arah.

1 dari 2 halaman

Podium pada 2019 Jadi Lecutan Motivasi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

"Saya sangat senang kami bisa kembali balapan. Saya bersenang-senang selama musim panas dan memang bagus untuk istirahat sejenak. Kini saya hanya ingin kembali mengendarai motor saya lagi. Tapi saya hanya ingin menjalani musim ini balapan demi balapan, jadi saya tak terlalu fokus pada klasemen," ujar Quartararo.

Alasan lain pembalap Prancis ini tak mau mematok target muluk adalah fakta bahwa Red Bull Ring bukanlah trek yang cocok dengan Yamaha. Lima dari enam balapan di sana dimenangi oleh Ducati, dan satu sisanya oleh KTM. Hasil terbaik Yamaha hanyalah finis ketiga lewat Jorge Lorenzo pada 2016 dan Quartararo sendiri pada 2019.

"Target utama saya hanyalah bekerja dengan baik di Austria akhir pekan ini. Kami tahu Spielberg bukanlah trek terbaik kami di kalender balap, namun saya pernah naik podium di sana sebelumnya. Jadi, kami tahu memungkinkan untuk memperebutkan posisi-posisi yang baik. Kami akan bekerja sebaik mungkin," pungkasnya.

Sumber: Monster Energy Yamaha

2 dari 2 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR