MotoGP Kembali ke Eropa, Pecco Bagnaia Target Podium Pertama Musim Ini di Portimao

Anindhya Danartikanya | 21 April 2022, 11:10
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, merasa lega MotoGP akhirnya kembali ke Eropa, dimulai dengan Seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 22-24 April 2022. Empat seri telah berlalu musim ini, dan ia belum juga mendapatkan podium. Menurutnya, Portimao pun akan jadi kans yang baik untuk menyabet trofi.

Sejauh ini, hasil terbaik Bagnaia dalam empat seri perdana 2022 hanyalah finis kelima di Argentina dan Austin. Hasil ini tentu bukan yang ia harapkan, apalagi ia tampil sangat garang musim lalu, bahkan jadi runner up. Namun, lewat rilis tim pada Rabu (20/4/2022), Bagnaia menyebut kedua balapan tersebut memberinya indikasi kemajuan performa.

'Pecco' mengklaim bahwa balapan di Argentina dan Austin mulai memberinya sensasi berkendara seperti musim 2021. Hal ini ia ingin buktikan di Portimao, di mana ia finis kedua dalam Seri Portugal dan menang dalam Seri Algarve musim lalu. Usai liburan beberapa hari usai Seri Austin, ia juga menyebut motivasinya terlecut kembali.

1 dari 2 halaman

Menang di Portimao pada 2021

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

"Usai rehat selama beberapa hari, saya kini kembali bersemangat dan siap menghadapi seri pertama Eropa musim ini! Di Argentina dan Amerika, kami kembali bekerja seperti tahun lalu. Kami akhirnya mengalami progres dan menemukan sensasi yang biasa saya miliki ketika mengendarai Desmosedici GP," ujar Bagnaia.

Belum juga dapat trofi musim ini, saat ini pembalap berusia 25 tahun itu sedang duduk di peringkat 12 pada klasemen pembalap dengan koleksi 23. Bagnaia tertinggal 38 poin dari rider Gresini Racing, Enea Bastianini, yang ada di puncak. Bastianini yang sekadar mengendarai Desmosedici GP21 justru sudah meraih dua kemenangan.

"Akhir pekan ini kami akan balapan di Portimao, trek yang kami bisa tampil baik di dua balapan tahun lalu. Itu hal positif, karena bakal mendorong kami mengevaluasi semua kinerja kami sejauh ini dan memahami apa yang harus kami perbaiki. Saya tak sabar kembali ke trek!" lanjut anak didik Valentino Rossi ini.

2 dari 2 halaman

Jack Miller Juga Punya Catatan Oke di Portimao

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Tandem Bagnaia, Jack Miller, juga tak kalah bersemangat berkunjung ke Portimao, apalagi ia baru saja finis ketiga di Austin. Pembalap berjuluk 'The Thriller' itu juga punya catatan baik di trek ini, yakni finis kedua pada 2020 usai bertarung sengit dengan Franco Morbidelli, serta finis ketiga di Seri Algarve 2021.

Miller meyakini bahwa balapan-balapan di Eropa merupakan periode penting bagi semua pembalap dalam meraih hasil dan poin sebaik mungkin, mengingat trek-treknya lebih familiar bagi mereka. "Saya sangat senang kembali balapan di Eropa, di mana saya rasa kejuaraan ini berjalan dengan cara berbeda," tuturnya.

"Naik podium di GP Amerika membuat saya percaya diri dalam menghadapi bagian krusial musim ini. Saya tak sabar berkendara di Portimao, trek yang sangat saya sukai! Tahun lalu saya finis ketiga di balapan terakhir di sana, dan saya rasa kondisinya bakal baik lagi tahun ini," pungkas rider Australia berusia 27 tahun ini.

Sumber: Ducati Corse

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR