MotoGP Indonesia Kelar, Suzuki Ecstar Puji Mandalika Meski Alex Rins & Joan Mir Gagal Naik Podium

Dimas Ardi Prasetya | 22 Maret 2022, 21:29
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) AP Photo
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) AP Photo

Bola.net - Tim Suzuki Ecstar tetap memberikan pujian pada penyelenggaraan MotoGP Mandalika meski di ajang tersebut dua rider mereka yakni Alex Rins dan Joan Mir gagal naik ke podium.

Di perhelatan seri ke-2 MotoGP 2022 di Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022), Alex Rins dan Joan Mir kesulitan untuk menaklukkan lintasan Mandalika. Alhasil mereka tak bisa finis di posisi tiga besar.

Meski meraih hasil tak memuaskan, tapi Suzuki Ecstar memberi pujian terhadap penyelenggaraan balapan di MotoGP Mandalika. MotoGP Mandalika 2022 menyisakan sejumlah kenangan buat Suzuki Ecstar.

Mereka merasakan beberapa momen seperti motor Suzuki GSX-RR milik Alex Rins yang terbakar pada sesi latihan bebas keempat (FP4). Lalu, ada juga pengalaman hujan deras, hingga sambutan penonton yang luar biasa.

1 dari 2 halaman

Kata Suzuki Ecstar Soal Pengalamannya di Mandalika

Tak heran bila Suzuki Ecstar menyebut pengalaman-pengalaman tersebut sangat bermakna. Tim yang dipimpin Livio Suppo ini mengaku sangat menikmati waktu-waktu indah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Terima kasih, Indonesia. Sebuah balapan yang menegangkan, namun suasananya menyenangkan. Kami memiliki waktu yang spesial di Pulau Lombok," bunyi pernyataan resmi Suzuki Ecstar di akun resmi Twitter-nya.

Suzuki Ecstar gagal menghadirkan pembalap pada di podium MotoGP Mandalika. Alex Rins dan Joan Mir mengakhiri balapan di luar posisi tiga besar.

2 dari 2 halaman

Sindir Lintasan

Alex Rins finis di urutan kelima pada MotoGP Mandalika 2022, dengan catatan waktu 7,044 detik lebih lambat dari sang juara, Miguel Oliveira. Sementara itu, Joan Mir berada di belakang Rins, setelah mencatat waktu lebih telat 7,832 detik dari Oliveira.

Pada sisi lain, Alex Rins memberikan kritik teknis penyelenggaraan balapan di Sirkuit Mandalika. Ia mengunggah via Instagram Strory tentang bagian dadanya yang terkena serpihan aspal.

Foto tersebut diunggah Alex Rins selepas balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Dalam fotonya, Rins memamerkan dada yang terkena beberapa serpihan aspal.

"Membawa oleh-oleh dari Mandalika. Ada yang mau beberapa butiran aspal?," tulis pembalap berusia 26 tahun itu saat melengkapi unggahannya. Adanya butiran aspal di dada Alex Rins membuktikan lintasan Sirkuit Mandalika belum maksimal saat menggelar balapan di situasi hujan. Butiran aspal itu ternyata masih mampu menembus baju balap yang tebal.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Nurfahmi Budi
Published: 22/03/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR