BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MotoGP Deteksi 5 Kasus Positif Covid-19 di Misano, 1 Orang Sembuh

23-09-2020 14:50 | Anindhya Danartikanya

Misano World Circuit Marco Simoncelli (c) Facebook/Misano World Circuit Misano World Circuit Marco Simoncelli (c) Facebook/Misano World Circuit

Bola.net - Tiga insinyur tim dan dua teknisi Dorna Sports, diketahui positif terpapar virus corona (Covid-19) dan menjalani isolasi di Hotel Royal yang terletak di Cattolica, Italia, dekat Misano World Circuit Marco Simoncelli, yang menggelar MotoGP San Marino dan Emilia Romagna pada 11-13 dan 18-20 September.

Menurut Il Resto del Carlino, seperti yang dikutip oleh Corriere di Bologna pada Selasa (22/9/2020), kelima orang ini semuanya tak memiliki gejala apa pun. Salah satu dari teknisi yang positif terpapar Covid-19 adalah teknisi KTM untuk Reale Avintia Racing Moto3, Jarno Polastri.

"Saya baru menjalani tes swab kedua saya, dan tengah menunggu hasilnya. Saya harap bisa negatif. Kami semua, teknisi dan pembalap, diwajibkan menjalani tes swab setiap pekan, dan kami tahu hasilnya berdasarkan aplikasi yang ada di ponsel kami. Saya tahu bahwa saya positif ketika tiba di Misano," jelas Polastri.

1 dari 3 halaman

Kini Sudah Negatif Covid-19

Meski begitu, dalam unggahannya di Instagram pada Rabu (23/9/2020) siang WIB, Polastri menyatakan bahwa dirinya sudah terbukti negatif Covid-19 berdasarkan tes swab yang kedua. Ia pun langsung bertolak ke Barcelona untuk menjalani Moto3 Catalunya pada 25-27 September.

"Usai 17 hari, saya akhirnya juga berhasil melewatkan Covid-19! Terima kasih kepada Hotel Royal Cattolica dan semua operator atas dampingannya! Rasanya sungguh berat, tapi saya berhasil melewatinya! Kini berangkat ke Montmelo!" tulis Polastri.

Meski begitu, kondisi dua insinyur lainnya dan dua teknisi Dorna Sports belum diketahui hingga kini.

2 dari 3 halaman

Jorge Martin Juga Sempat Positif Covid-19

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM Ajo Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM Ajo

Sebelumnya, pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin juga kedapatan positif terpapar Covid-19 pada Rabu (2/9/2020) menjelang Moto2 San Marino. Usai menjalani dua tes swab berikutnya, ia masih positif dan harus absen dari pekan balap tersebut.

Menjelang Moto2 Emilia Romagna, juara dunia Moto3 2018 itu kembali menjalani tes swab, namun masih positif hingga lagi-lagi harus absen. Namun, ia menjalani dua tes swab pada Selasa (22/9/2020) dan Rabu (23/9/2020), dan hasilnya negatif.

Kini, Martin juga akan bertolak dari Andorra ke Catalunya untuk menjalani balapan selanjutnya. Saat ini ia tengah duduk di peringkat 5 pada klasemen Moto2 dengan 79 poin, tertinggal 46 poin dari Luca Marini di puncak.

Sumber: Corriere di Bologna

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Juarai MotoGP Emilia Romagna 2020

KOMENTAR