BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'MotoGP Butuh Valentino Rossi Baru demi Keberlangsungan Kejuaraan'

14-10-2019 13:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Safety Advisor sekaligus salah satu anggota Race Direction MotoGP, Loris Capirossi, mengaku senang melihat Valentino Rossi masih bersemangat bertarung di papan atas, namun ia tak memungkiri bahwa Dorna Sports harus segera mencari talenta baru untuk menjaga keberlangsungan kejuaraan.

Hal ini disampaikan Capirex lewat La Gazzetta dello Sport. Eks rider Ducati dan Suzuki ini menyatakan bahwa Rossi telah membantu MotoGP untuk menarik minat banyak orang, baik lewat prestasinya yang mentereng maupun lewat karakternya yang easy going.

"Akan selalu ada evolusi, ketertarikan penting dari media sosial dan televisi. Jadi penting pula untuk punya pebalap yang tepat dengan karakter yang tepat. Vale telah memberikan banyak bantuan kepada kami selama beberapa tahun terakhir. Ia juga punya karakter yang baik," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Harus Cari Talenta Baru

Capirossi, yang menjadi rival Rossi saat masih turun di GP250 dan GP500, mengaku salut sang 9 kali juara dunia itu masih punya motivasi tinggi dan belum ingin pensiun, tapi untuk proyek jangka panjang, MotoGP harus segera mempersiapkan penerusnya. Sebagai orang Italia, Capirossi pun ingin rider itu juga berasal dari negaranya.

"Kini Vale berusia 40 tahun dan masih berhasrat tinggi untuk meningkatkan performa, masih belum punya keinginan untuk pensiun, dan ini positif. Tapi bagaimanapun, di lain sisi, kami juga harus mencari talenta baru, pebalap muda, mungkin rider Italia, untuk mengikuti jejak Vale walau takkan mudah," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Level Persaingan Jauh Lebih Ketat

Untuk sektor pertunjukan, tiga kali juara dunia ini pun mengaku tak cemas. Menurut Capirossi, Marc Marquez memang terlihat mendominasi MotoGP sejak menjalani debut pada 2013, namun ia meminta banyak pihak untuk melihat gambaran yang lebih besar. Ia yakin level persaingan MotoGP saat ini jauh lebih ketat dari sebelum-sebelumnya.

"Bersama Marc, dalam beberapa tahun terakhir kami punya pebalap fenomenal, tapi juga begitu banyak pemenang berbeda. MotoGP adalah kejuaraan yang menarik. Marc mungkin memang melakukan perbedaan, tapi level persaingan sangatlah berimbang. Jadi selalu menarik untuk menonton balapan," tutup Capirossi.

Untuk musim depan, Marquez pun diprediksi akan mendapat lawan baru yang bisa membuat MotoGP makin menarik untuk diamati dari dalam maupun luar lintasan. Rider tersebut adalah debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar