BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MotoGP Bakal Gelar Ajang Balap Junior di Inggris

19-01-2017 09:30 | Anindhya Danartikanya

MotoGP bakal gelar ajang balap junior di Inggris (c) AFP
MotoGP bakal gelar ajang balap junior di Inggris (c) AFP

Bola.net - Setelah sukses dengan Red Bull Rookies Cup, Asia Talent Cup (ATC), dan FIM CEV Repsol Moto3 Junior, Dorna Sports selaku promotor MotoGP akan menggelar ajang junior serupa untuk Inggris Raya dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan manajer ATC, Alberto Puig kepada MotoGP.com.

Berjaya di masa lalu, Inggris memang kian mengalami krisis di kejuaraan Grand Prix. Meski beberapa rider mereka masih turut serta, mereka juga harus menunggu puluhan tahun untuk meraih gelar dunia sampai Danny Kent menjuarai Moto3 2015 lalu. Puig pun mengaku ide British Talent Cup sedang dimatangkan.

Alberto Puig (c) MotoGPAlberto Puig (c) MotoGP

"Kami punya ide untuk memulai investigasi dan riset soal kemungkinan melebarkan sayap di Inggris. Kami mungkin akan mencoba melakukan seleksi tahun ini, dan target kami adalah mencoba menggelar sesuatu seperti British Talent Cup tahun depan," ujarnya.

Menurut eks manajer pribadi Dani Pedrosa dan mentor Casey Stoner ini, British Talent Cup bisa menjadi langkah awal bagi para pembalap muda untuk naik ke kejuaraan dunia Moto3 di masa depan. Puig pun telah menggaet eks rider MotoGP asal Inggris, Jeremy McWilliams untuk dijadikan mentor ajang tersebut.

"Kami ingin seseorang bisa mengatur para rider, dan kami memikirkan Jeremy. Ia bisa membantu kami memperhatikan talenta muda di Inggris. Tradisi balap di Inggris sudah ada, hanya saja kami harus menemukan mereka. Jika suatu bangsa pernah begitu kuat di masa lalu, memang sulit dipercaya segalanya sudah berakhir," pungkas Puig.

KOMENTAR