BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MotoGP Aragon: Tak Cocok untuk Valentino Rossi, Trek Favorit Maverick Vinales

15-10-2020 08:40 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Menjelang MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, 16-18 Oktober, duet pembalap Monster Energy Yamaha punya opini berbeda. Trek ini diketahui tak bersahabat untuk Valentino Rossi, namun justru merupakan salah satu trek favorit Maverick Vinales.

Aragon menggelar MotoGP sejak 2010, dan Rossi hanya pernah meraih tiga podium. Ketiganya sama-sama bukan kemenangan, melainkan hasil finis ketiga. Alhasil, sirkuit ini merupakan salah satu dari empat sirkuit yang tak pernah dimenangi Rossi sepanjang kariernya di kelas para raja.

Hal ini tentu bisa menyulitkan Rossi, terutama bagi mentalitasnya, karena ia baru saja mengalami tiga kali gagal finis beruntun. Gagal finisnya di Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020) bahkan lebih menyakitkan karena ia jatuh di Tikungan 3 tepat setelah start.

1 dari 3 halaman

Tekad Lampaui Tantangan Berat

MotorLand Aragon, Spanyol (c) WorldSBK MotorLand Aragon, Spanyol (c) WorldSBK

Meski begitu, dalam rilis resmi tim, Rabu (14/10/2020), Rossi menolak menyerah, dan bertekad untuk melampaui tantangan berat ini akhir pekan nanti. "Usai balapan di Le Mans, tim kami langsung pergi ke MotorLand untuk dua balapan beruntun," ungkap sembilan kali juara dunia ini.

"Aragon selalu sulit untuk saya, jadi tampil kuat di sini adalah hal yang sangat menantang. Tapi tahun ini saya cukup cepat, dan saya nyaman di atas motor. Jadi, kami akan kembali bekerja keras demi memahami apakah kami bisa meningkatkan level performa di Aragon," lanjutnya.

Perasaan berbeda pun justru dirasakan oleh sang tandem. Vinales menyatakan bahwa Aragon merupakan salah satu sirkuit favoritnya, apalagi ini merupakan salah satu seri kandangnya. Atas alasan ini, rider berusia 25 tahun itu merasa sangat bersemangat untuk tampil baik.

2 dari 3 halaman

Vinales Selalu Dekat dengan Podium

Sepanjang kariernya di Grand Prix, Vinales mengoleksi tiga podium di Aragon, salah satunya kemenangan di Moto2 2014. Ia belum pernah naik podium di Aragon selama turun di MotoGP, namun tiga kali finis keempat dan begitu dekat dengan tangga podium.

"Saya senang dua seri ke depan digelar di Aragon. Ini trek yang saya suka, salah satu favorit saya. Biasanya saya tampil baik di sana, dan saya akan mengerahkan segalanya. Ini bisa dibilang seri kandang saya, dan target saya adalah memberikan performa terbaik. Tahun lalu saya nyaris podium, jadi saya rasa kami tampil baik lagi kali ini," tutupnya.

Menjelang MotoGP Aragon akhir pekan ini, Vinales dan Rossi masing-masing tengah duduk di peringkat 4 dan 13 pada klasemen pembalap, dengan koleksi 96 dan 58 poin.

Sumber: Monster Energy Yamaha

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR