BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'MotoGP 2021 Akan Jadi Masa Pembuktian Jack Miller'

13-06-2020 09:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - MotoGP 2021 akan jadi masa pembuktian Jack Miller. Itulah yang dinyatakan eks pebalap Formula 1 asal Australia yang juga fans berat MotoGP, Mark Webber. Hal ini ia sampaikan via 'MotoGP Podcast: Last on The Brakes', usai Miller diumumkan bakal membela Ducati Team tahun depan.

Meski merupakan eks pebalap F1, Webber dikenal kerap mondar-mandir di paddock MotoGP, berteman dengan banyak rider seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, serta tentunya Miller yang juga kompatriotnya. Webber pun mengaku sangat senang atas kabar naiknya Miller ke tim pabrikan Ducati.

"Sungguh kabar baik. Saya bahagia untuknya. Saya kirim ucapan selamat padanya lewat Instagram. Ia telah bekerja sangat keras dan sempat mengalami momen mengecoh pada awal kariernya. Jadi, saya rasa ia bakal benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan segala hal yang ia punya," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Bisa Lebih Fokus dan Serius

Eks pebalap Formula 1, Mark Webber (c) Markus Berger/Red Bull Content Pool Eks pebalap Formula 1, Mark Webber (c) Markus Berger/Red Bull Content Pool

Webber pun yakin Miller bakal memanfaatkan kepercayaan yang diberikan Ducati padanya. Dengan segala dukungan teknis paling mumpuni, Miller pun diyakini Webber bakal bekerja lebih penuh konsentrasi, tinggal fokus pada cara berkendara, dan tak perlu cemas soal hal lain.

"Saya rasa ia akan mempersiapkan diri dengan baik. Apa ia akan terus belajar? Jelas. Saya rasa orang seperti dia akan memanfaatkan profesionalisme yang lebih baik, hingga bisa menghadapi pekan balap lebih serius, secara teknis dan struktural, tahu apa yang harus jadi fokus utama, karena saat bertarung kadang Anda butuh bantuan untuk menuju kesuksesan," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Jack Miller Bisa Kendalikan Tekanan

Webber sendiri dikenal sebagai salah satu pebalap F1 terbaik yang sayangnya tak pernah menyicipi gelar dunia, namun ia mengaku bisa memahami rasanya dapat kepercayaan dari tim yang penuh komitmen dan disertai dukungan teknis yang baik, seperti saat ia membela Red Bull Racing.

"Saya tentu bisa memahaminya. Sekalinya dapat lingkungan yang lebih baik dan tenang, Anda bisa lebih fokus. Saya rasa ini adalah masa pembuktian Jack. Akan ada tekanan yang lebih besar, tapi saya rasa ia bisa mengendalikannya dengan baik. Saya sungguh tak sabar menantikan aksinya!" pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR