BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MotoGP 2020 Kelar, Jack Miller Jalani Operasi Kaki Usai 3 Tahun

26-11-2020 08:58 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pembalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - MotoGP 2020 sudah berakhir di Portimao, Portugal, akhir pekan lalu. Namun, rider Pramac Racing yang tahun depan bakal membela Ducati Team, Jack Miller, tak langsung mudik ke Australia untuk menjalani liburan. Ia justru menjalani operasi kaki kanan.

Kaki Miller memang diketahui ditanami plat titanium pada akhir September 2017, usai mengalami kecelakaan saat berlatih motor trial di pegunungan Andorra bersama Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Alex Rins.

Saat perjalanan naik, kaki Miller membentur sebuah batu dan bengkak, namun ia mengabaikannya dan tetap berlatih, serta turun gunung tanpa mengetahui bahwa tulang tibia dan fibulanya patah di area tepat di bawah lutut.

1 dari 3 halaman

Kini Merasa Lebih 'Enteng'

Pembalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pembalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Ketika menyadari bengkaknya tak kunjung usai, Miller pun segera pergi ke Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol, untuk menemui dr. Xavier Mir dan memeriksakan diri. Malam itu juga ia pun menjalani operasi untuk menanamkan plat titanium pada kakinya.

Miller pun terpaksa absen dari MotoGP Jepang di Motegi kala itu, dan kembali balapan di seri kandangnya, MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island hanya 25 hari pascaoperasi. Kini usai tiga tahun lamanya, plat titanium tersebut akhirnya dikeluarkan dari kakinya.

"Merasa lebih enteng sekarang. Terima kasih kepada semua dokter yang hebat atas bantuan mereka melakukan ini sebelum aku pulang ke Australia," tulis Miller sembari mengunggah foto kakinya lewat Instagram Story.

2 dari 3 halaman

Jalani Debut Bareng Ducati Team pada Awal Februari

Jack Miller usai operasi kaki kanan. (c) Instagram/JackMillerAus Jack Miller usai operasi kaki kanan. (c) Instagram/JackMillerAus

Belum diketahui kapan tepatnya Miller akan terbang ka Australia, namun kabarnya rider berusia 25 tahun ini akan menjalani karantina selama 14 hari di salah satu hotel yang ditentukan pemerintah setempat sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Musim ini, Miller duduk di peringkat 7 pada klasemen pembalap dengan koleksi 132 poin dan empat podium. Jumlah poinnya pun sama dengan Vinales yang ada di peringkat 6, dan hanya tertinggal 7 poin dari Rins yang ada di peringkat 3.

Miller, yang melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP pada 2015 lalu, akan menjalani debutnya sebagai rider tim pabrikan Ducati dalam uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, pada awal Februari mendatang.

Sumber: Instagram/JackMillerAus

3 dari 3 halaman

Video: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Portugal 2020

KOMENTAR