BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MotoGP 2020 Ketat Bagai Moto2, Rossi Akui Belum Cepat untuk Menang

26-02-2020 15:07 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku nyaman-nyaman saya mengendarai YZR-M1 2020 di uji coba pramusim MotoGP Losail, Qatar, 22-24 Februari. Meski begitu, ia menyadari dirinya belum cukup garang untuk ikut memperebutkan kemenangan tahun ini.

Rossi mengakhiri uji coba dengan duduk di posisi 12 dalam daftar kombinasi catatan waktu, namun hanya terpaut 0,474 detik dari sang tandem, Maverick Vinales, yang ada di puncak. Rossi yakin catatan waktunya bisa lebih baik andai ia tak terjatuh di Tikungan 2 saat sesi time attack.

"Uji coba kali ini menakjubkan. Pada hari ketiga, ada 15 rider yang masuk dalam margin 0,5 detik. Ini seperti Moto2. Ini bagus untuk kejuaraan, fans, dan jalannya balapan nanti, karena tampaknya ada keseimbangan yang baik di antara para rider dan motor," ujarnya via MotoGP.com.

1 dari 2 halaman

Cemaskan Ritme Balap

Ketika sama sekali tak khawatir duduk di posisi 12, The Doctor justru cemas soal ritmenya dalam simulasi balap. Menurutnya, ia hanya cepat pada 5-6 lap pertama, namun setelahnya performanya menurun karena mengalami degradasi ban yang cukup signifikan seperti 2019.

"Saya agak cemas, bukan soal posisi saya, karena saya kecelakaan, melainkan saya cemas soal ritme. Saya sudah simulasi balap tapi ada masalah pada ban. Masalahnya masih sama seperti tahun lalu, jadi saya harus melamban. Ini tidak baik. Tapi kita lihat saja nanti," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Cepat, Tapi Belum Cukup

Pada hari ketiga uji coba, Senin (24/2/2020), Rossi pun mengakui dirinya lebih fokus mencari-cari setup ideal. Ia menemukan beberapa ide positif, namun ia yakin belum cukup untuk bertarung dengan lima rider lain yang ritme balapnya jauh lebih kuat.

"Saya merasa nyaman dengan motor kami, cukup cepat, terutama dalam 5-6 lap pertama. Sayangnya, ini belum cukup untuk ikut memperebutkan kemenangan. Saya rasa pada pramusim ini, Rins, Vinales, Quartararo, Franco, dan Marc sangat kuat. Tapi kami tak jauh," tutupnya.

Rossi dan para rider MotoGP lainnya akan kembali beraksi dalam seri pembuka yang juga digelar di Sirkuit Losail pada 6-8 Maret mendatang.

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur