BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Morbidelli: Setim dengan Rossi Pasti Lebih Santai daripada dengan Quartararo

27-01-2021 12:10 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (c) Petronas Yamaha SRT/Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (c) Petronas Yamaha SRT/Monster Energy Yamaha

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tak pernah mengalami cekcok dengan Fabio Quartararo selama mereka bertandem pada 2019 dan 2020, bahkan punya hubungan baik. Namun, kepada Sky Sport, Senin (25/1/2021), Morbidelli mengaku yakin setim dengan Valentino Rossi bakal lebih rileks.

Morbidelli diketahui telah mengenal Rossi sejak usia 13 tahun, dan sejak itu pula ia jadi salah satu partner latihan Rossi. Saat VR46 Riders Academy resmi dibentuk pertama kali pada akhir 2013, Morbidelli pun jadi anggota pertamanya dan resmi menjadi anak didik Rossi.

Alhasil, Morbidelli dan Rossi memang sudah sangat akrab, mengingat nyaris tiap hari bertemu untuk latihan fisik dan motor bersama. Atas alasan ini, Morbidelli sangat bersemangat sekaligus penasaran pada sensasi bertandem dengan mentornya sendiri di MotoGP musim ini.

1 dari 3 halaman

Suasana Tim Pasti Bakal Lebih Rileks

"Tim kami akan diisi oleh dua orang yang berasal dari area yang sama, sangat menarik berkat berbagai alasan. Saya dan Vale sudah bilang sejak lama bahwa ini bakal bagus," ujar juara dunia Moto2 2017 ini, yang sudah tinggal di Tavullia, Italia, kota yang sama dengan Rossi, sejak 2013.

"Kini semua sudah resmi, kami pun akan langsung ke arah tujuan. Entah bagaimana rasanya jadi tandem Vale nanti. Jelas atmosfernya bakal berbeda, lebih rileks. Dengan Fabio bahkan atmosfer kami tidak tegang dan bikin gugup, namun saya rasa situasinya bakal lebih santai," lanjut Morbidelli.

Morbidelli pun mengaku bahwa usai MotoGP Portugal 2020, seluruh anggota VR46 Riders Academy libur total selama dua pekan untuk mengistirahatkan fisik dan psikis. Namun, kini semuanya sudah mulai kembali intensif latihan lagi, terutama latihan motocross dan flat track.

2 dari 3 halaman

Berharap MotoGP 2021 Berjalan Normal

"Kami sudah kembali berlatih fisik, naik motor, sedikit dengan motocross dan sedikit flat track di The Ranch. Kami sudah kembali aktif demi mempersiapkan diri menjelang awal musim 2021. Musim ini, Suzuki akan jadi favorit. Joan Mir dan Alex Rins sangat cepat dan motor mereka teknisnya dalam kondisi yang baik," kisah Morbidelli.

Meski Covid-19 masih merebak, MotoGP 2021 rencananya akan kembali digelar dengan 20 seri, dimulai dengan uji coba pramusim di Qatar pada 6-7 dan 10-12 Maret, dan dua pekan balap di negara yang sama pada 24-26 Maret dan 2-4 April. Morbidelli pun sangat berharap kalender balap tahun ini tak dimampatkan lagi seperti tahun lalu.

"Saya harap musim ini berjalan dengan normal, tahun lalu sungguh berat, tak hanya karena pandemi, tapi juga karena jadwalnya sangat padat. Semoga pandemi ini segera hilang dan kami bisa menjalani program yang normal. Musim lalu sungguh sulit dan berat, jadi sangat penting bagi kami rehat usai akhir musim," tutupnya.

Sumber: Sky Sport, Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Video: Kabar Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

KOMENTAR