Morbidelli: Saya Bakal Coba Kalahkan Valentino Rossi

Anindhya Danartikanya | 29 Januari 2019, 15:20
Morbidelli: Saya Bakal Coba Kalahkan Valentino Rossi
Franco Morbidelli (c) SIC Racing Team

Bola.net - - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mengaku sudah tak sabar untuk 'reuni' dengan motor YZR-M1 miliknya dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari mendatang, demikian yang dilansir Corsedimoto.

Hal ini disampaikan Morbidelli dalam acara peluncuran tim di Menara Petronas, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (28/1). Rider Italia berdarah Brasil ini pun mengaku bangga bisa menjadi bagian dari sejarah baru Malaysia, yang untuk pertama kali menurunkan tim di kelas tertinggi.

"Sebelumnya saya sudah pernah ke Kuala Lumpur, tapi setiap kali sama impresifnya. Menggelar presentasi tim di sini, melihat corak motor saya untuk pertama kali, dan berbagi momen ini dengan orang-orang Malaysia sungguh fantastis. Saya suka warna motor kami. Ini hari yang baik bagi Petronas Yamaha SRT!" ujarnya.

1 dari 2 halaman

Persiapan Jelang Qatar

Pebalap berusia 24 tahun ini dipastikan akan mengendarai motor YZR-M1 spek pabrikan seperti milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Berdasar uji coba pascamusim di Valencia dan Jerez pada November lalu, juara dunia Moto2 2017 ini pun tampak menjanjikan di atas motor tersebut.

"Saya tak sabar menanti uji coba di Sepang pekan depan. Saya punya banyak tugas menumpuk, tapi saya bakal senang kembali berkendara dan bekerja dengan tim. Kami akan berusaha melanjutkan perkembangan kami dan mempersiapkan diri menjelang seri pembuka di Qatar," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Coba Kalahkan Sang Mentor

Kini membela Yamaha, juga berarti bahwa Morbidelli membela pabrikan yang sama dengan Rossi, yang merupakan mentor utamanya di VR46 Riders Academy. Meski The Doctor sudah seperti kakaknya sendiri, Morbidelli mengaku akan tetap berusaha mengalahkannya di lintasan.

"Mengendarai motor yang sama dengan Vale sungguh membantu, tapi semua tergantung saya sendiri. Kami bisa saling berbagi informasi dan impresi, dan ini bakal bermanfaat. Tapi jelas hal ini juga memotivasi saya. Saya akan mencoba melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan mengalahkan Vale dan rider-rider lainnya. Inilah target saya," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR