BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Morbidelli Masa Depan Petronas, Rossi Tak Boleh Rombak Tim'

19-05-2020 13:25 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (c) SRT/Yamaha Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (c) SRT/Yamaha

Bola.net - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, sekali lagi menegaskan tak mau melakukan perombakan struktur tim di MotoGP 2021, menyusul peluang menaungi Valentino Rossi. Hal ini ia katakan via The Race, Senin (18/5/2020).

Sejak turun di GP500/MotoGP, Rossi dikenal sebagai rider yang selalu memboyong seluruh krunya setiap kali pindah tim. Meski begitu, Razali tak mau Rossi melakukannya jika benar-benar akan membela SRT pada 2021.

Razali menyatakan bahwa stabilitas tim sangatlah krusial bagi SRT, yang baru seumur jagung dan dibentuk pada awal 2019 lalu. Salah satu caranya adalah mempertahankan Franco Morbidelli.

1 dari 3 halaman

Ingin Pertahankan Franco Morbidelli

Beberapa waktu lalu, Razali telah menyatakan pihaknya bersedia memberikan perpanjangan kontrak kepada rider 25 tahun itu bahkan sebelum MotoGP 2020 digelar pada pertengahan Juli mendatang.

"Penting bagi kami untuk memiliki stabilitas dan penting bagi kami untuk tetap bekerja dengan rider yang sudah kami punya: Franky. Ia masih muda, ia masa depan tim kami, dan kami harus memberinya kepercayaan tinggi," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Harus Kerja dengan Kru SRT Lainnya

Cara lain untuk mempertahankan stabilitas tim adalah melarang Rossi untuk membawa serta seluruh krunya. Razali bahkan menegaskan bahwa sembilan kali juara dunia hanya membawa 1-2 orang kru, yang kemungkinan salah satunya adalah sang crew chief, David Munoz.

"Kami tak mau Vale datang dan mengubah struktur kami, membawa semuanya dari tim pabrikan. Kami hanya bisa mengizinkannya membawa 1-2 orang, dan ia harus bekerja dengan sisa struktur kami. Itulah yang kami inginkan, tapi sekali lagi, kami bahkan belum mulai bicara dengannya!" tutup Razali.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP 2020 Dimulai Pertengahan Juli

KOMENTAR