Momen Kocak Franco Morbidelli Pinjam Motor Polisi Mandalika demi Pulang ke Italia

Anindhya Danartikanya | 22 Maret 2022, 09:05
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, 18-20 Maret 2022, tampaknya memang jadi pekan balap yang paling mengesankan di kalender Grand Prix. Tak hanya karena layout sirkuitnya yang dipuja-puji dan fansnya yang sangat antusias nan heboh, para pembalapnya juga mendadak suka bertingkah lucu.

Banyak momen kocak yang dibagikan para pembalap dan kru tim selama sepekan berada di Mandalika, salah satunya berbaur dengan masyarakat, di mana mereka jadi mempelajari budaya lokal. Momen 'ada-ada aja' lainnya pun datang dari rider Monster Energy Yamaha yang dikenal sangat woles, Franco Morbidelli.

Morbidelli, yang memang dikenal cukup pendiam dan jarang mengunggah kegiatannya di luar balap ke media sosial, tahu-tahu menghebohkan dunia maya usai balapan berakhir. Rider Italia itu kedapatan meminjam motor polisi Mandalika demi mengejar penerbangan pesawatnya untuk pulang ke Italia.

1 dari 2 halaman

Sebut Balapan yang Gila, Finis Pakai Firasat

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP

Balapan MotoGP pada Minggu (20/3/2022) sempat ditunda selama 75 menit akibat hujan yang reda. Hal ini pun membuat para rider cemas, tak hanya soal kondisi trek yang berisiko, melainkan juga cemas karena bisa jadi ketinggalan jam penerbangan pesawat untuk pulang ke negara mereka tinggal.

"Balapan yang gila! Penglihatannya nol! Anda hanya bisa melihat lampu merah dalam kabut yang putih. Jadi, memang gila. Namun, kadang Anda harus pakai firasat, dan saya pun berhasil. Usai Sabtu yang buruk, kami mampu bangkit pada Minggu," ujar Morbidelli via rilis tim, usai finis ketujuh setelah start dari posisi 14.

"Kami menjalani start dengan baik, dan menjalani lap pertama dengan baik pula. Setelahnya, saya agak kesulitan. Kami tak punya banyak pengalaman dengan kru baru dan motor baru, jadi kami harus mengejar dan beradaptasi sebaik mungkin. Kami akan coba melakukannya di Argentina," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pak Polisi Ikut Dibonceng Franco Morbidelli

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP

Uniknya, setelah balapan selesai, Morbidelli langsung ngibrit buru-buru pulang. Ia bahkan tak menemui awak media untuk menjelaskan jalannya balap dan performanya. Selain cemas bisa ketinggalan pesawat, anak didik Valentino Rossi ini juga tahu betul bahwa jalanan Mandalika sangat macet setelah balapan usai.

Tak kehilangan ide, juara dunia Moto2 2017 dan runner up MotoGP 2020 itu pun meminjam motor seorang polisi yang kebetulan sedang berpatroli di area sirkuit. Ia bahkan sampai meminjam helm pak polisi. Pak polisi si pemilik motor bahkan ia minta untuk membonceng di belakang.

Managing Director Mrk1 Consulting, Mark Hughes, kebetulan ada di TKP dan segera mengabadikan momen itu. Hughes juga membagikan foto lain kepada wartawan asal Inggris, Mat Oxley, yang sedang meliput di Mandalika. Keduanya membagikan momen kocak itu via Twitter. Lihat foto-fotonya berikut ini, Bolaneters!

Sumber: Twitter/MarkHughesF1, MatOxley

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR